Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Satu Tim saat Bermain Basket, Isyarat Sandiaga-AHY di Pilpres 2024?

Keberadaan Sandi-AHY dalam satu tim saat pertandingan basket berlangsung memunculkan spekulasi kesiapan keduanya berduet di Pilpres 2024 mendatang.

Penulis: Dennis Destryawan
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Satu Tim saat Bermain Basket, Isyarat Sandiaga-AHY di Pilpres 2024?
Tribunnews.com/Rizal Bomantama
Agus Harimurti Yudhoyono dan Sandiaga Uno saat akan bermain basket bersama di kawasan Bulungan, Jakarta Selatan, Minggu (17/3/2019). TRIBUNNEWS.COM/RIZAL BOMANTAMA 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rizal Bomantama

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kegiatan main basket bersama antara cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno dan Ketua Kogasma (Komando Tugas Bersama) Partai Demokrat di Bulungan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (17/3/2019) pagi menunjukkan semakin eratnya hubungan kedua tokoh politik yang berada dalam satu Koalisi Adil Makmur di Pilpres 2019 tersebut.

Bahkan keberadaan keduanya dalam satu tim saat pertandingan basket berlangsung memunculkan spekulasi kesiapan keduanya berduet di Pilpres 2024 mendatang.

Ketika ditanya soal kemungkinan tersebut oleh awak media, Sandiaga Uno dan AHY pun tertawa.

"Silakan mas," ujar AHY mempersilakan Sandiaga untuk menjawab.

"Saya ‘boro-boro’ mikirin Pemilu berikutnya, sekarang karena tinggal 30 hari situasi lihat situasi dari hari per hari, saya dan Mas AHY sepakat berkomitmen membuat Pilpres sejuk dan santun. Keberadaan kami untuk memperkokoh kebersamaan untuk ‘strong finish’ di 17 April 2019, karena jelang hari terakhir kebersamaan harus dipererat karena segalanya bisa terjadi," ungkap Sandiaga Uno.

AHY sendiri mengungkapkan bahwa ada ‘chemistry’ tersendiri di antara dirinya dan Sandiaga yang terlihat dalam permainan basket.

BERITA TERKAIT

"Chemistry-nya ada, dan kami setuju bahwa kebersamaan ini untuk memperkuat komitmen agar mewujudkan Pemilu yang aman dan damai," ujar AHY.

Sandiaga Uno dan Agus Harimurti Yudhoyono menyanyap bubur ayam sambil berdiskusi di kawasan Bulungan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (17/3/2019). TRIBUNNEWS.COM/RIZAL BOMANTAMA
Sandiaga Uno dan Agus Harimurti Yudhoyono menyanyap bubur ayam sambil berdiskusi di kawasan Bulungan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (17/3/2019). TRIBUNNEWS.COM/RIZAL BOMANTAMA (Tribunnews.com/Rizal Bomantama)

Dalam pertandingan itu terlihat Sandiaga memberikan dua umpan kunci kepada AHY yang kemudian berbuah poin.

Sandiaga mengatakan bahwa kekompakan dalam olahraga itu untuk membangun filosofi politik yang saling bekerja sama satu sama lain.

"Tadi saya beberapa kali beri umpan ke Mas AHY dan jadi poin, ini adalah konsep politik ‘teamwork’ yang harus dilakukan anak-anak muda agar insya allah membangun optimisme bangsa terhadap masa depan negara Indonesia," tegas Sandiaga Uno.

"Tadi sebenarnya kami direncanakan saling berhadapan dengan tim masing-masing, tapi karena warna baju saya dan Mas AHY sama-sama biru, walaupun belum pernah main bersama tapi bisa dilihat tadi dari operan-operan kami," kata Sandiaga Uno.

Usai pertandingan, Sandiaga dan AHY saling bertukar jersey yang mereka pakai.

Sandiaga menerima jersey basket biru tua milik AHY yang bertuliskan Demokrat dan nomor 14, sementara AHY mendapatkan jersey bertuliskan Sandi serta nomor 02 milik Sandiaga yang berwarna biru muda.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas