Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Pilpres 2019

Sandiaga Siap Beri Insentif untuk Perusahaan yang Buka Program Magang

Prabowo-Sandi memberikan insentif kepada perusahaan-perusahaan agar menawarkan program magang kepada anak-anak muda.

Sandiaga Siap Beri Insentif untuk Perusahaan yang Buka Program Magang
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno memaparkan visi misi saat melakukan Debat Ketiga Calon Wakil Preisden Pemilu 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3/2019). Debat ketiga kali ini beragendakan penyampaian visi misi dan adu gagasan bidang pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial dan budaya. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 02 Sandiaga Uno menyatakan salah satu programnya untuk meningkatkan kualitas tenaga kerja Indonesia di era industri 4.0.

Dia mengatakan, Prabowo-Sandi memberikan insentif kepada perusahaan-perusahaan agar menawarkan program magang kepada anak-anak muda.

"Kita melihat bagaimana dalam merekrut, dunia usaha, perusahaan swasta, dan BUMN akan dierikan insentif agar mereka menawarkan program magang kepada anak muda yang datang di Rumah Siap Kerja," ujar Sandiaga dalam debat cawapres di Jakarta, Minggu (17/3/2019).

Rumah Siap Kerja sendiri merupakan program yang dicanangkan oleh Prabowo-Sandi untuk memperisapkan generasi muda memasuki dunia kerja.

Baca: Disindir 12 Juta Subscriber Hasil Beli, Jawaban Atta Halilintar Buat Raditya Dika Beri Pengakuan Ini

Melalui Rumah Siap Kerja, anak muda bisa mendapatkan one stop service mulai dari peningkatan keterampilan hingga link and match antara kebutuhan penyedia lapangan kerja serta perusahaan dengan sistem pendidikan.

Nantinya, Rumah Siap Kerja ini akan diadakan di setiap kecamatan hingga tataran desa. "Kita akan adakan di setiap kecamatan sampai ke tingkat desa. Mereka akan mendapatkan keterampilan yang sesuai dan dibutuhkan revolusi industri 4.0," ujar Sandi.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Sandiaga Bakal Beri Insentif untuk Perusahaan yang Buka Program Magang"

Editor: Sanusi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas