Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Pilpres 2019

BPN Sebut Prabowo Kuasai Seluruh Tema Debat Keempat

Nizar Zahro mengatakan bahwa Prabowo Subianto sangat menguasai tema yang akan diperdebatkan pada 30 April 2019.

BPN Sebut Prabowo Kuasai Seluruh Tema Debat Keempat
TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menyapa pendukungnya usai menggelar kampanye terbuka di Stadion Sodolig, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (28/3/2019). Kampanye yang dihadiri ribuan pendukungnya itu, juga hadir sejumlah petinggi partai koalisi pengusung Prabowo Subianto - Sandiaga Uno, diantaranya Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan, Presiden PKS Sohibul Iman, Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dan Sekjen Partai Berkarya Priyo Budi Santoso. TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Juru Kampanye Badan Pemenangan Nasional ( BPN) Prabowo-Sandi, Nizar Zahro mengatakan bahwa Prabowo Subianto sangat menguasai tema yang akan diperdebatkan pada 30 April 2019.

Menurut Nizar, selama ini Prabowo menempatkan perhatian pada masalah ideologi, pemerintahan, pertahanan dan keamanan, dan hubungan internasional.

"Pak Prabowo sangat familiar dengan tema nanti. Beliau dibesarkan sebagai militer sehingga sangat menguasai persoalan-persoalan yang berkaitan dengan ideologi, pemerintahan, keamanan, pertahanan dan hubungan internasional," katanya saat dihubungi, Jumat, (29/3/2019).

Menurut Nizar apa yang disampaikan Prabowo seputar keempat tema tersebut dalam debat nanti, tidak akan melenceng dari visi misi Prabowo-Sandi. Prabowo akan menempatkan pertahanan dan keamanan pada skala prioritas.

Baca: Mulai Tekuni Profesi Pengacara, Cornelia Agatha Buka Suara

"Karena untuk menjamin terwujudnya pembangunan, Indonesia harus aman," katanya.

Nizar mengatakan tidak ada persiapan khusus dari Prabowo dalam menghadapi debat nanti. Selain karena sudah menguasai tema debat tersebut, Prabowo saat ini masih berkeliling kampanye.

Baca: MotoGP 2019 Argentina: Cal Crutchlow Ingin Mengulang Kesuksesan Musim Lalu

"Tidak ada persiapan khusus dari Prabowo Subianto dan debat akan berlangsung seperti pada debat sebelumnya dengan memaparkan visi dan misi yang mudah diterima masyarakat," pungkasnya.

Untuk diketahui debat Calon Presiden kembali akan digelar pada 30 Maret di Hotel Shangri-La, Jakarta. Adapun tema yang akan dikupas pada debat kali ini yakni Ideologi, Pertahanan dan keamanan, Pemerintahan, dan Hubungan Internasional.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas