Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Pilpres 2019

Menurut Ma'ruf Amin, Jokowi Lebih Banyak Dipilih Kalangan Milenial

Kiai Ma'ruf menanggap arti dukungan kelompok milenial sangat penting bagi Calon Presiden Joko Widodo dan dirinya di Pilpres 2019.

Menurut Ma'ruf Amin, Jokowi Lebih Banyak Dipilih Kalangan Milenial
Fransiskus Adhiyuda
Calon wakil Presiden nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin 

TRIBUNNEWS.COM, PALEMBANG - Calon Wakil Presiden nomor urut 01, KH. Ma'ruf Amin mendapat sambutan yang meriah dari kalangan milenial saat safari politik ke Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (29/3/2019).

Kiai Ma'ruf menanggap arti dukungan kelompok milenial sangat penting bagi Calon Presiden Joko Widodo dan dirinya di Pilpres 2019.

Kiai Ma'ruf mengatakan, persentasi dukungan dari kalangan milenial terhadap pasangan calon nomor urut 01 cukup tinggi.

Hal itu semakin memantapkan kemenangan Paslon 01 pada 17 April 2019.

"Milenial ini menjadi rebutan. Ternyata Pak Jokowi dengan saya itu bisa lebih dipilih oleh mereka (kalangan milenial) karena apa, karena punya harapan lebih untuk masa depan kepada bangsa ini," ujar Kiai Ma'ruf usai menerima dukungan Brigade Mahasiswa Jokowo-Ma'ruf Amin (JKMA) di Golden Sriwijaya Building, Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (29/3/2019).

Baca: Jubir BPN: Prabowo Sudah Kuasai Materi Debat Pilpres

Terhadap dukungan yang diberikan kalangan milenial itu, Kiai Ma'ruf mengaku ke depan pemerintah akan lebih memperhatikan kepentingan mereka.

Antara lain, lanjut Ma'ruf, Jokowi bersama dirinya akan meningkatkan sumber daya manusia (SDM) dengan cara pengembangan sistem pelatihan dan kursus-kursus.

Selain itu, kepada para milenial, pihaknya akan melakukan pengembangan usaha-usaha mandiri yang berbasis teknologi agar berpeluang menarik minat kalangan mahasiswa untuk bergerak di bidang ekonomi seperti starup.

"Sehingga mereka bisa bekerja dan juga bisa membangun perusahaannya sendiri dan juga mereka juga bisa menjadi orang-orang yang punya basis keilmuan yang cukup pada masa yang akan datang," jelas Ma'ruf.

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas