Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Akhir Pekan Ini, Jokowi - Maruf Amin akan Putihkan SUGBK dan Sekitarnya

"Kemudian ring dua, di luar SUGBK atau di dalam pagar sebelum jalan, dan ring ketiga adalah di jalan," kata Lodewijk

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
zoom-in Akhir Pekan Ini, Jokowi - Maruf Amin akan Putihkan SUGBK dan Sekitarnya
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Capres dan Cawapres nomor urut 01 Joko Widodo dan Ma'ruf Amin menyapa pendukungnya saat kampanye terbuka di Kota Tangerang, Banten, Minggu (7/4/2019). Dalam kampanye dengan tema karnaval budaya tersebut, Jokowi meminta para pendukungnya tidak mengendurkan semangat menjelang pencoblosan pada 17 April mendatang. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) dan cawapres Maruf Amin akan melakukan kampanye akbar pada akhir pekan ini, Sabtu (13/4/2019).

Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus mengatakan, kampanye akbar nantinya akan dibagi menjadi tiga ring. Pertama, pendukung berkumpul di dalam SUGBK yang mampu menampung banyak orang. 

Baca: Tak Hadiri Kampanye Prabowo-Sandi di GBK, AHY: Saya Sedang Kurang Fit, Tidak Pernah Ada Larangan

"Kemudian ring dua, di luar SUGBK atau di dalam pagar sebelum jalan, dan ring ketiga adalah di jalan," kata Lodewijk di kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Senin (8/4/2019).

Menurutnya, di area ring dua nantinya akan dilengkapi dengan festival makanan dan minuman dari berbagai daerah, yang dapat dinikmati para pendukung pasangan nomor urut 01. 

Untuk ring tiga, kata Lodewijk, para kader partai pendukung Jokowi - Maruf Amin akan memadati Bundaran HI sampai nanti ke Patung Pemuda.

Kemudian, dari Semanggi hingga dekat TVRI dan Hotel Century. 

BERITA REKOMENDASI

"Kita sudah bagikan sektor-sektornya, Golkar dimana, PDIP di mana, NasDem di mana dan lain-lainnya. Tentunya kita akan putihkan GBK sesuai apa yang disampaikan oleh Pak Jokowi," ucapnya.

Baca: Dua Kubu Pilpres Adu Kuat Jumlah Massa Pendukung, Signifikankah terhadap Elektabilitas Kandidat?

Ia menjelaskan, makna baju berwarna putih diharapkan Pemilu 2019 dapat dilakukan semua pihak dengan hati yang bersih, tulus, ikhlas, dan damai.

"Warna putih menggambarkan itu dan kita harapkan kader serta simpatisan datang menggunakan kendaraan umum, jadi tidak ada pengerahan massa, datang mengalir dengan kesadaran untuk kampanye akbar," tuturnya. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas