Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kampanye di Solo, Jokowi Ajak Pendukung Kenakan Baju Putih ke TPS

Calon Presiden nomor 01, Joko Widodo mengajak ribuan simpatisan mengenakan baju putih sebelum datangi tempat pemungutan suara (TPS) pada 17 April 2019

Editor: Sugiyarto
zoom-in Kampanye di Solo, Jokowi Ajak Pendukung Kenakan Baju Putih ke TPS
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo membagikan baju ke pendukungnya saat kampanye di Karawang, Jawa Barat, Selasa (9/4/2019). Pasangan Jokowi-Ma'ruf menargetkan perolehan suara minimal 60 persen di Kabupaten Karawang. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM, SOLO - Calon Presiden nomor 01, Joko Widodo mengajak ribuan simpatisan mengenakan baju putih sebelum datangi tempat pemungutan suara (TPS) pada 17 April 2019.

Menurutnya, ajakan tersebut sebagai pengingat pada para pendukung dan masyarakat untuk mencoblos gambar pasangan capres-cawapres yang berpakaian putih.

"Ajak teman-teman, tetangga, saudara kita untuk datang berbondong-bondong pakai baju putih ke TPS. Kalau enggak ada baju putih, pakai baju lainnya enggak apa-apa."

"Ini hanya untuk mengingatkan yang akan dicoblos bajunya putih," seru Jokowi saat berorasi dalam Rapat Umum kampanye terbuka di Stadion Sriwedari Kota Solo, Selasa (9/4/2019).

Selain itu, Jokowi berpesan agar para simpatisan tidak terpengaruh isu hoaks.

Ada tiga isu hoaks yang disebutkannya. Antaralain legalisasi pernikahan sejenis, penghapusan pendidikan agama Islam, dan pelarangan adzan di masjid.

Menurut mantan Wali Kota Solo itu, semua hoaks tersebut dinilainya tidak masuk akal.

BERITA REKOMENDASI

"Cawapresnya saja Ketua MUI. Jelas ya. Kita harus berani melawan hoaks. Harus diluruskan," tegasnya. (Daniel Ari Purnomo)

Artikel ini telah tayang di Tribunjateng.com dengan judul Jokowi Kampanye di Solo, Ajak Pendukung Kenakan Baju Putih ke TPS

Sumber: Tribun Jateng
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas