Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Pilpres 2019

Prabowo Gebrak Podium, Fadli Zon Sebut Selevel dengan Soekarno

Fadli Zon menilai bahwa aksi calon Presiden Prabowo Subianto gebrak podium merupakan bagian dari gaya orasi.

Prabowo Gebrak Podium, Fadli Zon Sebut Selevel dengan Soekarno
Taufik Ismail/Tribunnews.com
Wakil Ketua DPR Fadli Zon 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Fadli Zon menilai bahwa aksi calon Presiden Prabowo Subianto gebrak podium merupakan bagian dari gaya orasi. Aksi tersebut merupakan bentuk semangat Prabowo dalam berkampanye.

Sebelumnya, Prabowo menggebrak podium saat pidato kampanye di Yogyakarta, pada Senin (8/4/2019). Lebih dari sekali Prabowo menggebrak podium saat membahas soal antek asing.

"Kalau style begitu, kan semangat gitu. Beliau itu orator jadi enggak dibuat buat, enggak direncanakan mau gebrak gebrak itu tidak direncanakan. Jadi itu bagian dari sebuah dinamika panggung yah," kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, (9/3/2019).

Menurut Wakil Ketua Umum Gerindra itu, apa yang dilakukan Prabowo tersebut spontan. Prabowo merasa nyaman dengan kampanyenya tersebut.

Baca: Tutup Suara Rendah di Daerah Lain, Jokowi Minta Pendukungnya Kerja Keras di Jateng

"Spontanitas, itu namanya dinamika panggung. Itu berarti Pak Prabowo merasa at home dan merasa komunikatif dengan para audiens. Kan sekarang beliau, kalau komunikasi satu orang saja, bisa diajak ngomong di antara puluhan ribu ratusan ribu orang bisa begitu," katanya.

Gaya orasi Prabowo tersebut, menurut Fadli sudah selevel dengan dengan gaya pidato Soekarno. Prabowo pidato berapi-api dan tanpa teks.

"Saya kira enggak ada yang menandingi lah, gaya Prabowo ini saya kira sudah selevel dengan gayanya Bung Karno, tanpa teks lagi. Bung Karno luar biasa hebatnya, tapi ada beberapa Bung Karno merencanakan itu dengan pakai teks gitu," pungkasnya.

Ikuti kami di
Penulis: Taufik Ismail
Editor: Johnson Simanjuntak
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas