Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Hadiri Kampanye Akbar Prabowo, AHY Minta Warga Solo Berjuang Menangkan Prabowo-Sandi

Warga Solo diminta AHY untuk berjuang memenangkan Prabowo-Sandiaga saat kampanye akbar di Stadion Sriwedari, Rabu (10/4/2019).

Editor: Pravitri Retno W
zoom-in Hadiri Kampanye Akbar Prabowo, AHY Minta Warga Solo Berjuang Menangkan Prabowo-Sandi
Tribun Solo/Facundo Chrsynha Pradipha
Warga Solo diminta AHY untuk berjuang memenangkan Prabowo-Sandiaga saat kampanye akbar di Stadion Sriwedari, Rabu (10/4/2019). 

Warga Solo diminta AHY untuk berjuang memenangkan Prabowo-Sandiaga saat kampanye akbar di Stadion Sriwedari, Rabu (10/4/2019).

SOLO, KOMPAS.com - Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) hadir dalam kampanye akbar calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto di Stadion Sriwedari, Solo, Jawa Tengah, Rabu (10/4/2019).

Dalam pidato politiknya, Agus meminta warga Solo berjuang untuk memenangkan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pada Pilpres 2019 mendatang.

Agus mengaku optimistis pasangan Prabowo-Sandiaha dapat memperbaiki kondisi perekonomian, pelayanan kesehatan dan menyediakan lapangan pekerjaan.

"Oleh karena itu bapak ibu saudara kita sekalian, marilah kita selalu bekerja sampai tanggal 17 April nanti waktunya tinggal 7 hari lagi."

Baca: Prabowo Subianto Tulis Surat untuk Penyidik KPK, Novel Baswedan, Begini Isinya

"Mari kita rapatkan barisan untuk bisa memenangkan Prabowo-Sandi," ujar Agus.

"Sama-sama kita berkumpul hari ini untuk berjuang bersama-sama Prabowo-Sandi," ucapnya.

BERITA REKOMENDASI

Selain itu, Agus juga menegaskan bahwa dirinya dan Partai Demokrat juga berjuang untuk memenangkan pasangan Prabowo-Sandiaga.

Putra dari Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono itu mengatakan, pasangan Prabowo-Sandiaga akan meningkatkan taraf hidup masyarakat dan menjaga keutuhan NKRI.

"Saya, Agus Harimurti Yudhyono, bersama Partai Demokrat berjuang untuk Prabowo Sandi. Semoga kehidupan kita semakin baik lagi ke depan."

Baca: Berikut Ini Foto-foto Perbedaan Massa Kubu Jokowi vs Prabowo Saat Berkampanye di Solo

"Insya Allah ikhtiar kita mendapatkan jalan terbaik dari Allah SWT. Kami akan menyakinkan bahwa kami kan menjaga NKRI," kata Agus.

Selain Agus, dalam acara kampanye akbar tersebut hadir pula sejumlah petinggi Badan Pemenangan Nasional (BPN) pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno antara lain, Djoko Santoso, Titiek Soeharto, Neno Warisman, Hidayat Nur Wahid dan Syarief Hasan.

Ada pula mantan Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo, mantan Wakil Gubernur Jawa Tengah Rustriningsih, Rachmawati Soekarnoputri, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, tokoh-tokoh GNPF, FPI dan LPI.

Seperti diketahui, Solo merupakan kampung halaman sekaligus salah satu salah satu basis pendukung calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo.

Pada Pilpres 2014, Jokowi menang telak dari Prabowo dengan perolehan suara sebesar 84 persen.

Baca: Kampanye di Solo, Prabowo Klaim Elektabilitasnya Naik ke Posisi antara 58 Sanpai 63 Persen

Pilpres kali ini, Jokowi menargetkan perolehan suara di atas 90 persen.

(Kompas.com/Kristian Erdianto)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "AHY Minta Warga Solo Berjuang Menangkan Prabowo-Sandiaga"

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas