Tribun

Pilpres 2019

Moeldoko: Dari Hong Kong? Satu Juta dari Mana?

Lantas, Prabowo bertanya ke para pendukungnya apakah mereka dibayar untuk hadir di kampanye akbar itu

Editor: Hasanudin Aco
Moeldoko: Dari Hong Kong? Satu Juta dari Mana?
Tribunnews/JEPRIMA
Sejumlah massa aksi kampanye akbar pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 02 Prabowo Sandi saat memadati Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, Minggu (7/4/2019). Sejumlah tokoh lintas agama, tokoh parpol ikut menghadiri kampanye akbar tersebut. (Tribunnews/Jeprima) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Moeldoko mempertanyakan pernyataan calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, yang menyebut bahwa sebanyak 1 juta pendukungnya hadir dalam kampanye akbar di Stadion Gelora Bung Karno ( GBK), Senayan, Jakarta, Minggu (7/4/2019).

"Dari Hongkong, satu juta dari mana," ujar Moeldoko saat ditemui di rumah aspirasi Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Selasa (9/4/2019).

Baca: Kampanye Akbar Prabowo - Sandi Didatangi 1 Juta Pendukung, Fadli Zon: Bisa Dihitung Pakai Drone

Moeldoko menjelaskan, keraguannya terhadap klaim tersebut bisa terlihat dari penampilan Prabowo di panggung yang kala itu sambil bertanya-tanya kepada panitia menanyakan berapa banyak massa yang hadir di GBK.

"Lihat saja videonya dengan baik. Prabowo nanya, berapa jumlah kita? Ada yang nyeletuk satu juta, lalu dia pun menyebut satu juta juga sambil tolah-toleh," ungkap Moeldoko sembari mencontoh gaya Prabowo di panggung.

"Saya orangnya cermat. Saya melihat geraknya, cermati satu-satu. Jangan coba-coba sama gua," sambungnya.

Baca: Menurut Politikus Gerindra, Capres yang Paling Banyak Kumpulkan Massa di GBK Akan Jadi Pemenang

Sebelumnya, Prabowo mengatakan sekitar ratusan ribu pendukungnya berada di luar area stadion dan tidak bisa masuk karena keterbatasan tempat.

"Panitia, berapa yang sudah hadir di sekitar Senayan? 1 juta lebih," ujar Prabowo di sela-sela kampanyenya.

Lantas, Prabowo bertanya ke para pendukungnya apakah mereka dibayar untuk hadir di kampanye akbar itu

"Saudara-saudara, saya tanya, saudara dikasih uang enggak ke sini?" tanya Prabowo. Seluruh pendukungnya itu pun serempak menjawab tidak.

"Bagaimana 1 juta orang dikasih uang? Bahkan saya tadi di mobil, saya yang dikasih uang oleh rakyat," ucap Prabowo yang disambut gemuruh sorak sorai pendukungnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Moeldoko: Dari Hong Kong, Satu Juta dari Mana?", https://nasional.kompas.com/read/2019/04/09/19134341/moeldoko-dari-hong-kong-satu-juta-dari-mana.
Penulis : Christoforus Ristianto

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas