Tribun

Pilpres 2019

Prabowo Pindahkan Pidato Kebangsaan dari Malang ke Surabaya, Ini Alasannya

Dalam pidato kebangsaanya nanti, rencananya Prabowo akan mengumumkan sejumlah nama yang dinilai pantas duduk di kursi kabinet, bila terpilih nanti.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Prabowo Pindahkan Pidato Kebangsaan dari Malang ke Surabaya, Ini Alasannya
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Calon Presiden Prabowo Subianto (kanan) didampingi Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno (kiri) pada acara Pidato Kebangsaan Prabowo Subianto dengan tema 'Indonesia Menang' di Plenary Hall JCC, Jakarta, Senin (14/1/2019). Orasi kebangsaan ini untuk menyampaikan visi misi Calon Presiden Prabowo Subianto. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Lima hari jelang pemungutan suara,  Calon Presiden Nomor urut 02 Prabowo Subianto akan menyampaikan pidato kebangsaan terkahirnya di Surabaya, Jawa Timur, Jumat (12/4/2019).

Awalnya pidato kebangsaan menjelang debat ke-5 itu akan disampaikan di Malang.

Namun dipindahkan  karena ada gelaran final piala Presiden.

"Acara ini kan semula itu kan di Malang, kemudian tanggal 12 besok itu pas ada final leg kedua piala presiden," ujar Wakil Direktur Komunikasi dan Media, Dhimam Abror saat dihubungi, Jumat (12/4/2019).

Menurutnya pertimbangan konsentrasi massa dari pertandingan sepakbola, serta pertimbangan lainnya membuat pidato kebangsaan dipindah.

Baca: 5 Hari Jelang Pemungutan Suara, Prabowo Pidato Kebangsaan di Surabaya

Pidato tetap digelar pada pukul 14.30 WIB di Dyandra Convention Hall, Surabaya.

"Ini bukan kampanye akbar, ini rangkaian setiap kali kita mau debat kan ada pidato kebangsaan. Jadi ini rangkaian debat terakhir itu," katanya.

Dalam pidato kebangsaanya nanti, rencananya Prabowo akan mengumumkan sejumlah nama yang dinilai pantas duduk di kursi kabinet, bila terpilih nanti.

Pada kampanye akbar terkahir di Solo, Jawa Tengah Rabu kemarin.

Prabowo menyebut Ketua Kogasma Pemenangan Pemilu Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY) sebagai salah seorang yang akan membantunya menjalankan roda pemerintahan.

"Kita minta tokoh, kader, dan putera-puteri terbaik bangsa, AHY lah salah satunya," kata Prabowo. 

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas