Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Rumah Pergerakan Gus Dur Gelar Tasyakuran Kemenangan Jokowi-Amin Versi Quick Count

Pasangan nomor urut 01 ini memperoleh suara antara 54-56% sedangkan pasangan 02 Prabowo Subianto Sandiaga Uno memperoleh suara 45 - 46 % suara.

Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Rumah Pergerakan Gus Dur Gelar Tasyakuran Kemenangan Jokowi-Amin Versi Quick Count
Ist/Tribunnews.com
Rabu (17/4/2019) malam, Rumah Pergerakan Gus Dur (RPG) menggelar tasyakuran atas kemenangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin di pilpres 2019 menurut hitung cepat sejumlah lembaga survei di tanah air. Pada kesempatan itu hadir para ulama dan kiai antara lain Tuanku Guru Bajang (TGB), KH. Mohammad Abdul Mujib, KH. Abudin Abdus Somad, KH. M Rais, KH. Hariruddin, KH. Syihabuddin Ahmad, KH. Fathuri, DR. H. Abduh, KH. Muhtadin. Selain itu hadir juga KH. Salamun, KH. Fakhruddin, KH. Nurhadi, KH. Furqon, KH. Muqsid, KH Rumadi. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Rabu (17/4/2019) malam, Rumah Pergerakan Gus Dur (RPG) menggelar tasyakuran atas kemenangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin di pilpres 2019 menurut hitung cepat sejumlah lembaga survei di tanah air.

Pasangan nomor urut 01 ini memperoleh suara antara 54-56% sedangkan pasangan 02 Prabowo Subianto Sandiaga Uno memperoleh suara 45 - 46 % suara.

Dalam acara ini turut hadir para ulama dan kiai antara lain Tuanku Guru Bajang (TGB), KH. Mohammad Abdul Mujib, KH. Abudin Abdus Somad, KH. M Rais, KH. Hariruddin, KH. Syihabuddin Ahmad, KH. Fathuri, DR. H. Abduh, KH. Muhtadin.
Selain itu hadir juga KH. Salamun, KH. Fakhruddin, KH. Nurhadi, KH. Furqon, KH. Muqsid, KH Rumadi.

Sedangkan Ustadz Yusuf Mansyur yang di rencanakan hadir namun batal karena sedang tidak sehat. Lokasi acara selama acara penuh sesak oleh jammah gusdurian dan hadirin yang berbusana putih putih dari para hafidz dan hafidzah khataman Quraan.

"Alhamdulillah kita bersyukur quick count dari hampir semua lembaga survei yang terpercaya dan independen menunjukkan Jokowi-Ma'ruf memenangkan pilpres kali ini", ujar Yenny Wahid pemimpin Rumah Pergerakan Gus Dur (RPG), Kamis (18/4/2019).

Baca: Litbang Kompas: Kunci Kemenangan Jokowi Kali Ini Ada di Kalangan Pemilih yang Lebih Tua

Namun Yenny meminta pendukung Jokowi-Ma'ruf tetap menunggu hasil perhitungan resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU). Yenny merasa bangga menjadi bagian dari kemenangan paslon nomor urut 01.

Yenny menegaskan dirinya tidak mengincar posisi menteri di kabinet Jokowi-Ma'ruf kelak seperti isu yang beredar di kalangan media yang menyebut dirinya bakal menempati posisi Mensos yang pernah di tempati kader NU yang saat ini menjabat Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

BERITA TERKAIT

"Ke depan kita terus memberikan kontribusi, memberikan input input yang positif bagi beliau agar menguatkan beliau memipin negeri ini", pungkas Yenny.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas