Tribun

Pilpres 2019

Ma'ruf Amin: Peran NU dalam Pilpres Luar Biasa

Wajahnya terlihat semringah, tampak ia sangat senang dengan apa yang dihasilkan banyak lembaga survei terkait persentase perolehan suara dalam Pemilu

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Ma'ruf Amin: Peran NU dalam Pilpres Luar Biasa
Tribunnews.com/Dennis Destryawan
Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin menyambangi kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) di Senen, Jakarta Pusat, Senin (22/4/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Seusai namanya dan pasangannya, Capres petahana Joko Widodo (Jokowi) disebut menang dalam hasil hitung cepat (quick count) sejumlah lembaga survei, Cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin pun mulai bersilaturahmi.

Kali ini ia bersilaturahmi ke gedung Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), di kawasan Jakarta Pusat, Senin (22/4/2019).

Wajahnya terlihat semringah, tampak ia sangat senang dengan apa yang dihasilkan banyak lembaga survei terkait persentase perolehan suara dalam Pemilu 2019 yang digelar 17 April lalu.

Ma'ruf pun mengucapkan terima kasih kepada mereka yang telah mendukungnya, termasuk diantaranya para nahdliyin atau warga NU.

Baca: Ke Istana, Gubernur Olly Sebut Jokowi Bakal Tuntaskan Infrastruktur di Sulut

Dirinya merasa sangat senang dengan dukungan solid dari para nahdliyin kepadanya dan Jokowi.

"Kali ini peran NU di dalam Pilpres (2019) luar biasa," ujar Ma'ruf dalam agenda silatirahmi tersebut.

Kedepannya, ia berharap agar para nahdliyin terus mengawal jalannya pemerintahan selanjutnya, serta kedamaian di negara ini agar keutuhan bangsa tetap terjaga.

"Sekarang tinggal mengawal negara supaya tetap utuh," jelas Ma'ruf.

Dalam acara tersebut, turut hadir pula Ketua Umum PBNU, Said Aqil Siroj serta para ulama besar lainnya organisasi Islam tersebut.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas