Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ponsel Pendemo di MK Tidak Dapat Sinyal, Kominfo Bantah Blokir Sinyal

Sayup-sayup terdengar suara keluhan dari beberapa massa aksi tentang jaringan seluler yang sulit didapat

Editor: Sanusi
zoom-in Ponsel Pendemo di MK Tidak Dapat Sinyal, Kominfo Bantah Blokir Sinyal
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Massa membawa sejumlah poster saat berdemonstrasi di Jalan Merdeka Barat, Jakarta, Kamis (27/6/2019). Demonstran yang berasal dari pendukung pasangan Capres dan Cawapres 02 berdemonstrasi terkait putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terhadap gugatan hasil Pilpres 2019. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Lautan manusia berkumpul di dekat gedung Mahkamah Konstitusi (MK) di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Sebagian besar dari mereka melakukan aksi unjuk rasa mengawal putusan dari Mahkamah Konstitusi (MK).

Sayup-sayup terdengar suara keluhan dari beberapa massa aksi tentang jaringan seluler yang sulit didapat. Satu diantara massa aksi, Yusuf, menyebut sejak beberapa jam lalu ponselnya sulit mendapat sinyal.

"Susah banget sinyalnya. Dari tadi sih, mungkin gara-gara banyak kali ya orangnya, jadi susah begini dapat sinyal," kata Yusuf.

Istrinya Yusuf, Mentari juga mengalami hal yang sama. Sejak tadi, kata Mentari, ingin memberi pesan kepada keluarganya melalui WhatsApp (WA). Namun, Mentari mengatakan ponselnya tak kunjung mendapat sinyal.

Baca: Prabowo Akan Konsultasi soal Langkah Konstitusional Lain, Jokowi Tegaskan Putusan MK Sudah Final

"Sinyalnya kadang ada, kadang hilang. Iya, giliran ada sinyal, saya buru-buru WA keluarga saya, mau kabarin. Cuma pas lagi ketik, tiba-tiba hilang lagi," ucap Mentari, di tempat dan waktu yang sama.

Terlebih, Yusuf dan Mentari juga ingin menyaksikan video streaming tentang putusan sidang sengketa hasil Piplres 2019 melalui ponselnya. "Tapi tidak bisa, paling dengar radio kali ya," ucap Yusuf.

Pantauan Tribun, Yusuf dan Mentari kemudian bergegas membuka aplikasi radio yang tersemat di ponselnya. Sesekali, jempol Yusuf dan Mentari menekan layar ponselnya. Mencari frekuensi radio yang menyiarkan berita ihwal putusan sidang sengketa hasil Pilpres 2019.

BERITA TERKAIT

Kementerian Komunikasi dan Informatika ketika ditanya tentang adanya kemungkinan sinyal seluler dibatasi di sekitar MK, mengatakan pihaknya tak mengambil langkah tersebut.

"Tidak ada pembatasan sinyal," kata Plt. Kepala Biro Humas Kementerian Kominfo Ferdinandus Setu.

Terkait adanya masalah sinyal, Nando memperkirakan bahwa hal itu terjadi karena banyaknya pengguna sinyal telekomunikasi di sekitar Gedung Mahkamah Konstitusi (MK).
Bubar Sebelum Selesai.(Tribun Network/fah/mam/wly)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas