Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jokowi-Ma'ruf : 01 dan 02 Tidak Ada, yang Ada Indonesia Satu, Persatuan Indonesia

Capres dan Cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin lebih dulu menunaikan salat Ashar di masjid di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Jokowi-Ma'ruf : 01 dan 02 Tidak Ada, yang Ada Indonesia Satu, Persatuan Indonesia
Tribunnews.com/Theresia
Capres dan Cawapres terpilih, Jokowi dan Ma'ruf Amin lebih dulu salah Ashar di Istana Negara sebelum menghadiri penetapan presiden dan wakil presiden terpilih, Minggu (30/6/2019) sore di KPU RI, Jakarta 

Laporan Wartawan Tribunnews.com Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Capres dan Cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin lebih dulu menunaikan salat Ashar di masjid di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta.

Usai itu, mereka naik mobil hitam bernopol B 1757 ERM menuju ke KPU RI di Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat. Turut mendampingi Jokowi-Ma'ruf Amin, ketua TKN, Erick Thohir.

Sebelum bergegas ke KPU, pada awak media yang menunggunya di Komplek Istana Kepresidenan Jakarta, Jokowi mengaku tidak ada persiapan khusus untuk ke KPU.

"Tidak ada persiapan khusus, ya ini persiapannya (Salat Ashar) sebelum ke KPU‎," kata Jokowi yang menggunakan kemeja putih lengan panjang.

Baca: Sedang Berlangsung- Live Streaming Penetapan Presiden dan Wakil Presiden Jokowi-Maruf Amin

Baca: Aaron Wan-Bissaka: Dari pemain yang tidak suka bertahan hingga direkrut Manchester United dengan gaji Rp1,4 miliar per pekan

Baca: Inilah 18 Pemain Tim LKG-SKF Indonesia ke Kompetisi Gothia Cup 2019 Swedia

Ditanya apakah ada pesan pada rakyat Indonesia jelang penetapan keduanya sebagai presiden dan wakil presiden? Jokowi meminta Ma'ruf Amin untuk menjawab.

"Pesan untuk masyarakat ya supaya rukun, supaya kita mempererat silaturahim lagi. Saling menyapa kemudian bekerja bersama-sama kita membangun bangsa," tutur Ma'ruf Amin.

BERITA TERKAIT

Terakhir Jokowi turut menyampaikan agar persatuan Indonesia terus dipelihara.‎ "01 02 gak ada, yang ada Indonesia satu, persatuan Indonesia," tambah Jokowi.

‎Sementara itu, calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo-Sandiaga dipastikan tidak bakal hadir di penetapan KPU.

KPU sendiri telah membagikan jatah 20 undangan ke masing-masing pendukung paslon Pilpres untuk bisa menghadiri penetapan presiden dan wakil presiden sore ini.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas