Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Pilpres 2019

Ini Menu Makan Siang Jokowi-Prabowo

makan siang itu berlangsung dalam suasana keakraban. Jokowi dan Prabowo saling berbincang-bincang sembari menikmati santap siang

Ini Menu Makan Siang Jokowi-Prabowo
Tribunnews.com/Theresia Felisiani
Presiden Terpilih Jokowi akhirnya bertemu dengan Prabowo, keduanya naik MRT bersama dari Lebak Bulus untuk ke FX Senayan, Sabtu (13/7/2019) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, menikmati santap siang di Sate Khas Senayan, FX Sudirman, Jakarta Pusat, Sabtu (13/7/2019).

Berdasarkan pemantauan, makan siang itu berlangsung dalam suasana keakraban. Jokowi dan Prabowo saling berbincang-bincang sembari menikmati santap siang.

Adapun, menu yang disajikan yaitu kuliner khas Indonesia. Makanan-makanan tersebut, yaitu sate dan sayur asem sebagai menu utama.

Sementara itu, menu pendampingnya yaitu aneka rebusan, seperti ubi dan jagung rebus. Untuk minuman disajikan air putih kelapa muda. Serta ada buah-buahan dan kue-kue kecil.

Acara makan siang itu berlangsung sekitar 20 menit.

menu makan siang jokowi prabowo
menu yang disajikan yaitu kuliner khas Indonesia. Makanan-makanan tersebut, yaitu sate dan sayur asem sebagai menu utama.

Ucapan Selamat

Di sela pertemuannya dengan Presiden Terpilih Jokowi, mulai dari Stasiun MRT Lebak Bulus hingga FX Sudirman, Prabowo sempat mengungkapkan mengapa selama ini dirinya belum mengucapkan selamat secara langsung pada Jokowi.

"Ada yang bertanya kenapa Pak prabowo belum ucapkan selamat atas ditetapkannya Pak Jokowi sebagai presiden 2019-2020," ujar Prabowo di Stasiun MRT Istora Mandiri, Sabtu (13/7/2019).

Baca: Harimau Masuk Perkampungan di Desa Pagaran Bira Jae, Seekor Monyet Milik Warga Dimangsa

Baca: Prabowo Ungkap Alasan Kenapa Belum Ucapkan Selamat kepada Jokowi sebagai Presiden Terpilih

"Saya katakan saya ini sebagaimanapun ada ewuh pakewuh, ada toto kromo. Jadi kalau ucapan selamat maunya langsung tatap muka," kata Prabowo lagi.

Prabowo juga menegaskan selama ini dirinya dengan Jokowi bersahabat dan berkawan. Sehingga jika terkadang saling bersaing dan mengkritik itu merupakan bagian dari tuntutan politik dan semokrasi.

"Jadi kalau kita kadang-kadang bersaing, kadang saling mengkritik itu tuntutan politik dan demokrasi. Tapi sesudah berkompetisi dan bertarung dengan keras, kita tetap dalam kerangka keluarga besar RI. Kita sama-sama anak bangsa. Sama-sama patriot dan sama-sama ingin berbuat yang terbaik untuk bangsa," imbuhnya.

Jokowi dan Prabowo bertemu di Stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta, Sabtu (13/7/2019).
Jokowi dan Prabowo bertemu di Stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta, Sabtu (13/7/2019). (Capture Youtube Kompas TV)

Sebelumnya, calon presiden Prabowo Subianto bertemu dengan Presiden Joko Widodo yang merupakan rivalnya dalam Pilpres 2019, Sabtu (13/7/2019) di Stasiun MRT Jakarta.

Menurut Prabowo, lokasi pertemuan di Stasiun MRT ini merupakan ide Jokowi.

Prabowo bilang, Jokowi tahu bahwa ia belum pernah naik MRT sehingga pertemuan digelar sambil naik MRT.

"Sebagaimana saudara saksikan, saya dan Pak Jokowi bertemu di atas MRT, ini juga gagasan beliau. Beliau tahu bahwa saya belum pernah naik MRT," kata Prabowo di Stasiun MRT Senayan.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Sanusi
  Loading comments...

Berita Terkait :#Pilpres 2019

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas