Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

‎Prabowo: Selamat Bekerja, Mohon Maaf Kalau Kami Mengkritisi Bapak Sekali-sekali

"Kalau beliau mau ketemu saya, ya saya akan manfaatkan untuk menyampaikan hal demi kebaikan bersama," ungkap Prabowo

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Sanusi
zoom-in ‎Prabowo: Selamat Bekerja, Mohon Maaf Kalau Kami Mengkritisi Bapak Sekali-sekali
Capture Youtube Kompas TV
Jokowi dan Prabowo bertemu di Stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta, Sabtu (13/7/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto secara langsung mengucapkan selamat kepada Jokowi sebagai Presiden Terpilih.

Ucapan selamat ini diucapkan saat keduanya bertemu di Stasiun MRT Istora Mandiri, Sabtu (13/7/2019).

"Jadi saya ucapkan selamat bekerja. Menjadi presiden itu mengabdi. Masalah yang dipikul besar. Kami siap membantu kalau diperlukan. Mohon maaf kalau kita mengkritisi bapak sekali-sekali," ujar Prabowo.

"Saya mengerti banyak yang mungkin masih emosional. Kita mengerti banyak hal yang kita harus perbaiki. Intinya saya berpendapat bahwa antara pemimpin kalau hubungannya baik, kita saling ingatkan. Kalau beliau mau ketemu saya, ya saya akan manfaatkan untuk menyampaikan hal demi kebaikan bersama," ungkap Prabowo.

Merespon itu, Jokowi langsung tersenyum. Kedua tokoh ini langsung saling pandang dan bersalaman.

Lanjut mereka berjalan beriringan menuju FX Senayan untuk santap siang bersama di Sate Khas Senayan.

Presiden Terpilih Jokowi akhirnya bertemu dengan Prabowo, keduanya naik MRT bersama dari Lebak Bulus untuk ke FX Senayan, Sabtu (13/7/2019)
Presiden Terpilih Jokowi akhirnya bertemu dengan Prabowo, keduanya naik MRT bersama dari Lebak Bulus untuk ke FX Senayan, Sabtu (13/7/2019) (Tribunnews.com/Theresia Felisiani)

Ucapan Selamat

BERITA TERKAIT

Di sela pertemuannya dengan Presiden Terpilih Jokowi, mulai dari Stasiun MRT Lebak Bulus hingga FX Sudirman, Prabowo sempat mengungkapkan mengapa selama ini dirinya belum mengucapkan selamat secara langsung pada Jokowi.

"Ada yang bertanya kenapa Pak prabowo belum ucapkan selamat atas ditetapkannya Pak Jokowi sebagai presiden 2019-2020," ujar Prabowo di Stasiun MRT Istora Mandiri, Sabtu (13/7/2019).

"Saya katakan saya ini sebagaimanapun ada ewuh pakewuh, ada toto kromo. Jadi kalau ucapan selamat maunya langsung tatap muka," kata Prabowo lagi.

Prabowo juga menegaskan selama ini dirinya dengan Jokowi bersahabat dan berkawan. Sehingga jika terkadang saling bersaing dan mengkritik itu merupakan bagian dari tuntutan politik dan semokrasi.

"Jadi kalau kita kadang-kadang bersaing, kadang saling mengkritik itu tuntutan politik dan demokrasi. Tapi sesudah berkompetisi dan bertarung dengan keras, kita tetap dalam kerangka keluarga besar RI. Kita sama-sama anak bangsa. Sama-sama patriot dan sama-sama ingin berbuat yang terbaik untuk bangsa," imbuhnya.

Sebelumnya, calon presiden Prabowo Subianto bertemu dengan Presiden Joko Widodo yang merupakan rivalnya dalam Pilpres 2019, Sabtu (13/7/2019) di Stasiun MRT Jakarta.

Menurut Prabowo, lokasi pertemuan di Stasiun MRT ini merupakan ide Jokowi.

Pertemuan pertama Prabowo dan Jokowi, pernyataan Prabowo hingga disambut sorakan We Love You.
Pertemuan pertama Prabowo dan Jokowi, pernyataan Prabowo hingga disambut sorakan We Love You. (KOMPAS.com / Kristian Erdianto)

Prabowo bilang, Jokowi tahu bahwa ia belum pernah naik MRT sehingga pertemuan digelar sambil naik MRT.

"Sebagaimana saudara saksikan, saya dan Pak Jokowi bertemu di atas MRT, ini juga gagasan beliau. Beliau tahu bahwa saya belum pernah naik MRT," kata Prabowo di Stasiun MRT Senayan.

Baca: Ini Menu Makan Siang Jokowi-Prabowo

Baca: Prabowo Ungkap Alasan Kenapa Belum Ucapkan Selamat kepada Jokowi sebagai Presiden Terpilih

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas