Tribun Podcast

Podcast Momen Satu Kali: Kocak, Interaktif, dan Reflektif

Podcast Momen Satu Kali yang diproduksi oleh Medio Podcast Network, kini hadir di Spotify dengan cerita-cerita yang akan menghibur pemirsa.

Editor: Content Writer
zoom-in Podcast Momen Satu Kali: Kocak, Interaktif, dan Reflektif
Istimewa
Podcast Momen Satu Kali akan memberikan warna baru dengan cerita yang menghibur pemirsa. Kini program yang diproduksi oleh Medio Podcast Network hadir di Spotify setiap hari Sabtu. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Apa yang pertama kali muncul di benakmu kala mendengar istilah ‘momen satu kali seumur hidup’? Bisa jadi, yang terefleksi dalam pikiran adalah momen sakral di masa depan, seperti pernikahan atau justru pengalaman tak terlupakan di masa lampau, seperti pertemuan dengan tokoh penting atau malah pengalaman jatuh cinta? (06/12/2021).

Sejatinya, manusia hidup dalam rentetan momen dengan taraf yang berbeda. Ada yang terasa lebih bernilai, ada yang biasa saja. Ada yang mudah dilupakan, serta ada yang terus menghantui. Ada yang memicu rasa bahagia kala dikenang ulang, ada pula yang membawa duka, sesal, atau malu. Intinya, momen itu bisa memberikan berkah, atau justru membawa pelajaran bernilai bagi hidup.

Tokoh populer, seperti Albert Einstein, Winston Churchill, bahkan Oprah Winfrey sering menggunakan narasi kegagalan sebagai sarana untuk belajar. Namun, studi dari Massachusetts Institute of Technology mengungkap fakta sebaliknya. Otak manusia nyatanya lebih condong untuk belajar dari kesuksesan alih-alih kegagalan.

Betapa menyenangkannya jika setiap orang dapat saling mengisahkan ulang momen atau pengalaman dalam hidup yang unik, tak terlupakan, dan mungkin tak datang dua kali. Dari sana, mereka dapat saling bernostalgia hingga muncul rasa kontemplatif  untuk dijadikan sebagai pelajaran hidup. Pengalaman itulah yang berusaha dirangkul oleh siniar (podcast) Momen Satu Kali.

“Podcast Momen Satu Kali ini memberi warna baru dari deretan siniar yang diproduksi Medio Podcast Network, dengan harapan menjadi salah satu konten yang reflektif juga menghibur. Kami berharap penonton dan pendengar, bisa menemukan relevansi dengan kehidupannya serta mau turut berbagi cerita juga dengan kami. Karena kedewasaan sesungguhnya adalah saat kita sudah bisa melewati dan menertawakan berbagai peristiwa dalam hidup,” ujar Sulyana Andikko, Project Manager Medio Podcast Network, bagian dari KG Media.

Bersama dengan sepasang pewara yang jenaka, Daniel Wibowo dan Shesa Uli, siniar ini semoga membawa gelak tawa sembari belajar tentang perjuangan atau sekadar mengenang momen bermakna. Satu hal yang unik dari siniar ini adalah bersifat interaktif,  memungkinkan pendengar untuk turut berpartisipasi mengirimkan cerita-cerita mengesankan di hidupnya.

“Di setiap episode, kami akan membacakan berbagai cerita menarik dari teman-teman Momen Satu Kali sesuai dengan tema yang diangkat. Dari situ kita bisa sama-sama belajar atau saling menghibur. Di akhir episode biasanya kami share tema yang diangkat untuk episode selanjutnya supaya memudahkan pendengar untuk bercerita,” jelas Brigitta Valencia Bellion, Executive Producer Momen Satu Kali.

Brigitta menambahkan, cerita dapat dikirim lewat akun Instagram di @mediobykgmedia atau @sonorafm92, atau melalui google form di https://bit.ly/momen1kali. Beberapa cerita menarik akan dibahas lebih lanjut oleh Daniel dan Shesa.

Momen Satu Kali hadir sebagai siniar dialog penuh komedi pertama dari Medio Podcast Network yang merupakan jaringan KG Media. Sebagai inisiatif terbaru, Medio Podcast Network hadir membangun imaji melalui konten audio cerdas yang dapat diakses tanpa batas dengan kekuatan narasi dan personalisasi. Selain mengudara melalui Spotify, versi audio visual dari Momen Satu Kali juga dapat disaksikan melalui kanal YouTube Sonora FM.

Walau penuh hiburan, siniar ini akan senantiasa menyisipkan informasi yang relevan agar menjadi pelajaran bagi setiap pendengar. Banyak hal yang dibahas, seperti tips mengatasi situasi tertentu hingga upaya preventif apabila mengalami hal yang serupa dengan momen yang dibincangkan. Oleh karena itu, jadikanlah siniar ini sebagai forum untuk berbagi pengalaman unikmu.

Momen Satu Kali akan segera tayang setiap hari Sabtu untuk menemani waktu senggangmu . Ikuti kanalnya di Spotify agar selalu mendapat notifikasi episode terbarunya. Tunggu apalagi? Yuk, segera tonton dan dengarkan!

Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas