PON XX Papaua
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

PON Papua

Amali Santap Makanan di Warung Nasi Sederhana: Adanya PON Saya Ingin Ekonomi di Sini Tumbuh Pesat

Amali Santap Makanan di Warung Nasi Sederhana: Adanya PON Saya Ingin Ekonomi di Sini Tumbuh Pesat
Dok. Kemenpora
Menpora Zainudin Amali saat menyantap makanan di warung nasi sederhana di tengah kesibukannya mengawasi jalannya PON XX Papua, Jayapura, Sabtu (9/10/2021). 

TRIBUNNEWS.COM JAYAPURA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali benar-benar mengawasi jalannya Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua dengan sangat detail.

Sejak tiba di Papua pada 30 September lalu, Menpora langsung berkeliling meninjau venue-venue, fasilitas penginapan, dapur umum hingga melihat dampak positif dari adanya PON.

Seperti diketahui, selain sukses penyelenggaraan, prestasi dan administrasi, hadirnya PON juga diharapkan bisa sukses Ekonomi bagi masyarakat Papua.

Salah satu cara Menpora untuk mewujudkan sukses ekonomi dengan meningkatkan usaha kecil yakni saat dirinya tak memilih-milih makanan yang akan ia santap dalam kunjungan kerjanya pada Sabtu (9/10/2021).

Saat itu, perangkat kementerian yang melekat dibuat panik, ketika mobil yang ditumpangi Menpora Amali tiba-tiba berhenti di depan warung makan sederhana.

Ketika masuk ke rumah makan Cantika yang menggunakan konsep prasmanan itu, Menpora Amali langsung mengambil makanan yang akan disantapnya.

Selain Nasi putih, potongan ikan bakar dan sayur terong memadati piring yang dipegangnya.

Melalui perhelatan PON Papua ini membuat roda perekonomian berputar, baik untuk usaha kecil, menengah maupun besar, sehingga apa yang dilakukan oleh Menpora Amali ini tentu memicu sektor usaha kecil dan menengah terus tumbuh.

“Melalui ajang PON di Papua ini, saya ingin ekonomi di sini tumbuh dengan pesat, baik yang ekonomi kecil, menengah dan besar, sehingga ada warisan dari ajang ini. Dan saya yakin betul, kedepannya kesejahteraan masyarakat Papua akan lebih terangkat lagi, setelah memiliki banyak venue-venue yang bertaraf internasional berdiri di sini," ucap Menpora Amali usai menyantap makanan.

"Dengan hadirnya venue-venue bertaraf internasional disini, tentu kedepannya akan digulirkan event internasional. Indonesia, di Papua ini yang akan menjadi tuan rumahnya, sehingga roda perekonomian akan terus berputar di Bumi Cendrawasih ini," pungkasnya.

Setelah menyantap makanan, Menpora Amali pun bergegas ke Pasar Mama-Mama Papua dan malam harinya ke Festival Kopi Papua dan UMKM.

Berita Populer

Latest News

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas