PON XX Papaua
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

PON Papua

BNPB Terus Galakkan Protokol Kesehatan dan Edukasi Penonton di Venue Dayung

BNPB Terus Galakkan Protokol Kesehatan dan Edukasi Penonton di Venue Dayung
tribunnews.com/abdulmajid
Seorang petugas Satgas Prokes saat memberikan masker secara gratis kepada penonton yang hadir di Venue Dayung, Teluk Youtefa, Jayapura, Sabtu (10/10/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAYAPURABadan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melalui Satgas Prokes PON XX Papua kembali menggalakkan penerapan protokol kesehatan di venue-venue yang menggelar pertandingan.

Venue dayung yang berada di Teluk Youtefa, Jayapura jadi salah satu venue yang tampak tengah digalakkan BNPB dalam penerapan prokes.

Sekitar 20 anggota Satgas Prokes bertugas membagikan masker berwarna oranye kepada para penonton yang hadir.

Tak hanya itu, saat memberikan masker petugas Satgas Prokes juga sambil memberitahu pentingnya memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Siti Fatimah, Koordinator BNPB di venue dayung mengatakan tujuan timnya hadir di venue-venue memang untuk memberikan edukasi kepada masyarakat atau penonton tentang pentingnya disiplin menerapkan prokes.

“Tujuan kami di sini agar masyarakat lebih mentaati protokol kesehatan, seperti diketahui covid-19 kan meningkat dan kesadaran masyarakat juga masih kurang, jadi kami di sini usaha untuk bagaimana mereka bisa menaati protokol kesehatan dan untuk mengedukasi mereka lagi,” kata Siti Fatimah kepada Tribunnews, Minggu (10/10/2021).

Satgas Prokes sendiri dikatakan Fatimah tersebar di berbagai venue tak hanya itu mobil masker yang menyebarkan secara gratis juga berkeliling di tempat-tempat ramai.

Fatimah berharap dengan usaha yang dilakukan timnya, masyarakat di Papua bisa lebih sadar lagi dengan protokol kesehatan dan penyebaran Covid-19 bisa diatasi.

“Kami di sini sejak awal, masyarakat sendiri kesininya juga makin baik dan makin sadar. Rencana sampai perlombaan selesai tanggal 13 (Oktober),” kata Fatimah.

“Harapannya agar masyarakat lebih sadar lagi dengan penerapan protokol kesehatan, dan untuk kasus covidnya kami harapkan tidak melonjak,” pungkasnya.

Berita Populer

Latest News

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas