PON XX Papaua
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

PON Papua

Kegagalan di Nomor 1000 Meter Jadi Pelecut Tim Dayung Putri Papua Raih Emas di Nomor TBR 500 M

Kegagalan di Nomor 1000 Meter Jadi Pelecut Tim Dayung Putri Papua Raih Emas di Nomor TBR 500 M
tribunnews.com/abdulmajid
Pelatih tim dayung Putri Papua, Vines Kambay saat diwawancarai setelah dipastikan anak asuhnya meraih medali emas PON XX Papua, Venue Dayung, Jayapura, Minggu (10/10/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAYAPURATim Dayung Putri Papua sebelumnya gagal meraih medali emas saat tampil di nomor Traditional Boat Race (TBR) PON XX Papua dengan jarak 1000 meter.

Stevani dkk. saat itu hanya mampu menyabet medali perunggu, padahal peluang untuk mendapatkan emas sangat terbuka.

Gagal di nomor 1000 meter membuat tim dayung putri Papua semakin terpacu untuk memperbaiki penampilannya saat turun di nomor 500 meter.

Memulai dari lane 2, tim putri Papua langsung unggul di posisi pertama. Akan tetapi saat mendekati garis finish persaingan mulai terjadi.

Tim Jawa Barat dan Sulawesi Tenggara mengerahkan seluruh tenaganya, begitu pun dengan tim Papua.

Hingga akhirnya kemenangan tipis berhasil Stevani dkk. dapatkan di nomor 500 ini.

Tim Dayung Putri Papua keluar sebagai juara dengan catatan waktu 02:18:387.

Sementara itu di posisi kedua ditempati oleh Sulawesi Tenggara, 02:18:752 dan Jawa Barat di peringkat ketiga dengan catatan waktu 02:18:853.

“Kami pertama-tama mengucapkan syukur, persaingan memang sangat ketat, kami memang trauma dengan hasil jarak 1000 meter kemarin dan kami hari ini menunjukkan yang terbaik untuk tanah Papua,” kata Pelatih Tim Dayung Putri Papua, Vines Kambay seusai perlombaan, Minggu (10/10/2021).

“Waktu memang sangat dekat sekali, itu paling cuma ujung kumis naganya saja. Dari awal memang kami unggul setengah perahu jadi terakhir kami hampir kebalap tapi kami akhirnya bisa finis lebih awal,” terangnya.

Lebih lanjut, Vines membeberkan sebelum tampil di nomor 500 meter ini, para pemainnya sempat drop lantaran kegagalan meraih emas di nomor 1000 meter.

Akan tetapi, motivasi mereka kembali tumbuh dan ingin mempersembahkan emas di  nomor 500 meter ini.

Apalagi saat jalannya perlombaan mereka mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat Papua yang hadir langsung di venue dayung.

“Ya kami evaluasi, kami perbaiki dari atletnya sendiri bagaimana hati mereka yang sedih dan hari ini mereka sudah lupakan dan saya minta mereka tampil lepas dan menunjukkan yang terbaik untuk Papua,” ujarnya.

Berita Populer

Latest News

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas