PON XX Papaua
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

PON Papua

Menpora Berhasil Memenangkan Lelang Kopi Tiom di Pasar Mama Mama Papua

Menpora Berhasil Memenangkan Lelang Kopi Tiom di Pasar Mama Mama Papua
Dok. Kemenpora
Menpora Zainudin Amali (paling kiri) sempat berfoto dengan anak-anak di Pasar Mama Mama Papua 

TRIBUNNEWS.COM, JAYAPURA - Gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua membuat Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali harus menyediakan ekstra waktu demi kepeduliannya terhadap kegiatan yang dilakukan empat tahun sekali itu.

Namun demikian, disela-sela tugasnya mengawal gelaran PON XX Papua, Zainudin Amali sempat melakukan beberapa kegiatan di luar rutinitasnya di arena olahraga, seperti mengunjungi Pasar Tradisional Mama-Mama Papua, Sabtu (9/10/2021).

Dalam kunjungan tersebut Menpora Amali didampingi Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Papua, Naek Tigor Sinaga, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi UKM, dan Tenaga Kerja (Perindagkop) Provinsi Papua Omah Laduani Ladamay dan Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora Chandra Bhakti. 

Di Pasar Mama Mama Papua tersebut, terpajang beberapa produk-produk asli Papua yang di kemas secara modern. Produk-produk tersebut di lelang dihadapan Menpora Amali dan pejabat Pemda Papua.

Dan, tentu saja Menpora pun mengikuti acara lelang produk-pruduk asli tanah Papua tersebut.

Kopi Arabica dan kopi Tiom asli buatan anak Papua berhasil dibeli Menpora Amali dalam lelang tersebut seharga 1.6 juta rupiah.

"Dengan adanya acara seperti ini saya  kira  hal  ini menunjukan penyelenggraan PON ini benar-benar membawa dampak ekonomi terhadap Jayapura dan Papua pada umum," ungkapnya.

Zainudin Amali mengakui bahwa sebelumnya pemerintah sudah sudah mencanangkan  bahwa PON harus sukses prestasi, sukses penyelenggaraan, sukses administrasi dan sukses ekonomi masyarakat.

"Dan hari ini kita  sudah bisa lihat hasilnya. Dan ini bukti nyata," tandasnya.

Berita Populer

Latest News

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas