Tribun

Fasilitas Publik Lengkap Bikin Minat Beli Apartemen di Jakarta Selatan Naik

Sepanjang kuartal I 2022, angka pencarian iklan apartemen di Jakarta Selatan mencapai 8.636 pencarian, naik 23,6 persen dibandingkan kuartal IV 2022.

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Fasilitas Publik Lengkap Bikin Minat Beli Apartemen di Jakarta Selatan Naik
Instagram SQ Res
Pengerjaan konstruksi proyek apartemen di Jakarta Selatan. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Minat masyarakat membeli apartemen di kawasan Jakarta Selatan meningkat. Tren tersebut tercermin dari data pengunjung portal properti Lamudi yang menunjukkan terjadinya peningkatan jumlah pencarian iklan apartemen di kawasan tersebut setiap tahunnya.

"Sepanjang kuartal I 2022, angka pencarian iklan apartemen di Jakarta Selatan mencapai 8.636 pencarian, atau melonjak 23,6 persen dibandingkan kuartal IV 2021," kata Mart Polman, Managing Director Lamudi.co.id dalam keterangannya, Jumat (2/6/2022). 

Kawasan Jakarta Selatan muncul sebagai lokasi terfavorit bagi masyarakat untuk memiliki apartemen di Provinsi DKI Jakarta.

Data Lamudi pada kuartal III 2021 menunjukkan minat mencari apartemen di Jakarta Selatan mencapai 6.780 pencarian.

Jumlah tersebut jauh lebih tinggi dibandingkan kawasan Jakarta Barat di angka 2.740 pencarian, Jakarta Pusat 900 pencarian, Jakarta Utara 390 pencarian dan Jakarta Timur 290 pencarian.

Baca juga: Dibanderol Puluhan Miliar Rupiah, 70 Persen Unit Apartemen Sultan Telah Habis Terjual

Menurut Mart Polman, ada banyak faktor yang menyebabkan kawasan Jakarta Selatan banyak diminati oleh calon pembeli apartemen.

Salah satu alasan utamanya yakni karena kawasan tersebut memiliki infrastruktur publik yang lengkap.

Contohnya, apartemen SQ Res bisa menjadi pilihan apalagi apartemen yang dibangun PT Intiland Development Tbk ini lokasinya sangat strategis yakni di koridor CBD TB Simatupang, Jakarta Selatan yang dikembangkan di atas lahan seluas 1,3 hektar.

Baca juga: Masuk Tahap Penyelesaian Konstruksi, Apartemen The Parc SouthCity Mulai Topping Off

Terdiri dari dua tower apartement, hunian vertikal ini menjadi bagian dari pengembangan kawasan mixed-use terpadu South Quarter yang meliputi gedung perkantoran dan komersial SQ Dome dan lokasi  berdekatan dengan berbagai layanan transportasi publik.

Baca juga: Dalam Sebulan Serah Terima 1.595 Unit, Apartemen Ini Raih Rekor MURI

Selain banyak area bisnis dan perkantoran, kawasan Jakarta Selatan juga dilengkapi beragam fasilitas publik yang baik, seperti rumah sakit, pusat pendidikan dan pusat perbelanjaan.

“Daerah Jakarta Selatan juga menjadi lokasi favorit tempat tinggal para ekspatriat, karena di sana banyak berdiri perusahaan internasional,” ujar Mart.

Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas