Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Ramadan

Pemudik yang berangkat di Terminal Rawamangun Berkurang

Hari ini, Sabtu (26/07/2014) suasana di Terminal Rawamangun terlihat tidak sepadat seperti pada hari sebelumnya.

Editor: Rachmat Hidayat
zoom-in Pemudik yang berangkat di Terminal Rawamangun Berkurang
TRIBUNNEWS.COM/THERESIA FELISIANI
Terminal Rawamangun, Jakarta Timur 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Hari ini, Sabtu (26/07/2014) suasana di Terminal Rawamangun terlihat tidak sepadat seperti pada hari sebelumnya.

Sehari sebelumnya, tercatat sebanyak 1.194 pemudik dengan jumlah 143 bus reguler diberangkatkan dari Terminal Rawamangun, Jakarta Timur.

Kepala Terimanal Rawamangun, Yean Robert, mengatakan tingkat volume kepadatan arus berangkat pemudik terjadi pada H-3, Jumat (25/07/2014) kemarin. Pemudik pada hari ini (H-2) tidak membludak seperti hari Jumat.

"Jika kita bandingkan menurut data angkutan lebaran tahun 2013 dengan tahun ini, pada tahun ini jumlah pemudik relatif berkurang dibanding tahun lalu. Di tahun ini pemudik yang melakukan mudik menggunakan bus dari Terminal Rawamangun telah mengalami penurunan sekitar 10 persen," ujarnya.

Ia menjelaskan hal ini terjadi dikarenakan mayoritas pemudik memilih menggunakan kereta api, dan beberapa pemudik yang menggunakan bus adalah pemudik yang tidak mendapatkan tiket kereta ditambah lagi dengan semakin banyaknya kegiatan mudik gratis.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas