Tribun Ramadan
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Ramadan 2021

Meriahkan Ramadan, TikTok Suguhkan Festival Online di Bulan Puasa

Program ini bertujuan menghadirkan pengalaman Ramadan yang penuh kebahagiaan dan kebersamaan bagi komunitas TikTok dengan format video singkat.

Meriahkan Ramadan, TikTok Suguhkan Festival Online di Bulan Puasa
Istimewa
Press Launching Program Ramadhan TikTok #SamaSamaBerbagi', Kamis (15/4/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alivio

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Platform TikTok menghadirkan program khusus Ramadan bertajuk #SamaSamaBerbagi.

Program ini bertujuan menghadirkan pengalaman Ramadan yang penuh kebahagiaan dan kebersamaan bagi komunitas TikTok dengan format video singkat.

Dalam kegiatan ini, TikTok melibatkan pengguna dari berbagai latar belakang untuk sama-sama berbagi, melalui berbagai kegiatan menarik yang dikemas dalam bentuk festival online di aplikasi.

"Ramadan identik dengan kemeriahan, dimana kita biasanya berbagi kegembiraan di momen-momen bersama keluarga dan orang-orang terdekat," ujar Angga Anugrah Putra selaku Head of Content and User Operations TikTok Indonesia, Kamis (15/4/2021).

Baca juga: Soal SOTR Saat Ramadan, Polisi: Kalau Satu Mobil Bawa Makanan, Terus Bagi-bagi Silakan Saja

"Tentu TikTok ingin membawa kemeriahan tersebut ke dalam aplikasi melalui berbagai virtual booth, agar masyarakat bersama komunitas global TikTok bisa sama-sama berbagi cara menyenangkan, sambil mengekspresikan kreativitas mereka selama bulan Ramadan," lanjut dia.

Program ini dibagi menjadi tiga bagian di antaranya Inspirasi Ramadhan, Sticker dan Musik Spesial, serta Ramadan Live Sales Sessions.

Baca juga: Ramadan Jadi Momentum Baik Berbagi Kebaikan untuk Para Korban Bencana Alam

Inspirasi Ramadan berwujud konten video yang beragam, mulai #KulinerRamadan untuk kategori kuliner, #InspirasiRamadan untuk kategori edukasi, sampai #GayaRamadan untuk kategori fashion.

Selain itu, pengguna juga bisa menyaksikan Ramadhan TikTok Live dengan topik-topik inspiratif dari pemerintah hingga selebriti.

Sementara untuk Ramadan Live Sales Sessions, ini memberikan platform bagi brand dan UKM untuk bisa menyampaikan promosi menarik bagi pengguna TikTok.

Baca juga: Apa Hukumnya Meminum Obat Penunda Haid Demi Bisa Puasa Selama 30 Hari Ramadan?

Didukung dengan ekosistem TikTok dengan layanan livestream, para pelaku bisnis dari berbagai kategori bisa berinteraksi sekaligus memenuhi kebutuhan pengguna saat puasa dan Lebaran dengan cara menyenangkan.

"Ini mungkin semacam konsep online festival, pengguna bisa rayakan Ramadhan dengan cara menyenangkan dengan mengunjungi virtual booth. Kalau misalnya teman-teman ada aplikasi TikTok itu ada di explore, ada banner, di situ ada banyak pilihan," kata Angga.

Program khusus Ramadan #SamaSamaBerbagi berlangsung 5 April - 16 Mei 2021.

Punya pertanyaan seputar zakat , infaq dan sedekah ? Anda dapat bertanya dan berkonsultasi langsung ke Konsultasi Zakat yang langsung dijawab Baznas (Badan Amil Zakat Nasional)

Kirim pertanyaan Anda ke konsultasi@tribunnews.com

Untuk lebih lanjut kunjung Rubrik Konsultasi Islami Tribunnews.com

Ikuti kami di
Editor: Adi Suhendi
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas