Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Ramadan
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Ramadan Ini Laznas BMM dan 63 Mitra Distribusikan Manfaat kepada 52.000 Warga di 12 Provinsi

Gerakan memfasilitasi kebaikan Ramadhan diawali dengan membagikan 500 paket bingkisan Ramadhan kepada yatim dhuafa oleh BMM

Ramadan Ini Laznas BMM dan 63 Mitra Distribusikan Manfaat kepada 52.000 Warga di 12 Provinsi
IST
Penyaluran santunan ke Panti Sosial Al Idris di Kota Semarang oleh Laznas Baitulmaal Muamalat bersama influencer Mas Wahid. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sepanjang Ramadan 1442 H ini, Laznas Baitulmaal Muamalat (BMM) berkolaborasi dengan 63 mitra dengan menggelar berbagai program distribusi bantuan kepada 52.000 masyarakat penerima manfaat di 12 provinsi Tanah Air.

Selain menjalankan program mandiri, sebagai bentuk tanggung jawab BMM sebagai Laznas, BMM juga menggandeng berbagai mitra dalam melaksanakan gerakan memfasilitasi kebaikan.

Direktur Eksekutif BMM Novi Wardi mengungkapkan, gerakan memfasilitasi kebaikan Ramadhan diawali dengan membagikan 500 paket bingkisan Ramadhan kepada yatim dhuafa oleh BMM dan BaitulmaalKu di wilayah pelosok dan pesisir Jawa Barat pada 21 – 22 April 2021.

Kegiatan lainnya adalah membagikan 2.260 paket berbuka puasa untuk yatim, dhuafa, dan penghafal Al-Qur'an serta 360 paket bingkisan Ramadan, dan 640 Al-Qur'an bersama One Ummah yang didistribusikan di wilayah Jawa Barat pada 23 April - 9 Mei 2021.

Bersama Yayasan Seribu Mahkota Surga (Yayasan EMAS) dan Gerakan Sedekah Seribu Perak (GEBRAK), BMM pada 8 Mei 2021 membagikan THR kepada 100 Guru Ngaji dan pahlawan pendidikan terdampak covid-19 di wilayah Bekasi, Jawa Barat.

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 Setelah Ramadan Dipercepat, Target Satu Juta Dosis Per Hari

“Kondisi pahlawan pendidikan saat ini sangat memprihatinkan, terutama para guru ngaji, da’I, serta honorer.

Mereka yang penghasilannya berdasarkan lama jam kerja dan dibayar seikhlasnya tentu membuat penghasilannya semakin berkurang. Karena itu, adanya program ini sangat bermanfaat membantu para pahlawan pendidikan,” ujar Novi Wardi.

Seperti Ramadhan tahun sebelumnya, BMM kembali menggandeng Youtuber dan influencer Mas Wahid menyalurkan 134 bingkisan lLebaran kepada para yatim dhuafa di Kota Semarang pada 3 Mei 2021.

"Alhamdulillah estafet kebaikan masih terus berlanjut, semakin banyak mitra yang melakukan sinergi memfasilitasi kebaikan bersama BMM.

Halaman
12

Punya pertanyaan seputar zakat , infaq dan sedekah ? Anda dapat bertanya dan berkonsultasi langsung ke Konsultasi Zakat yang langsung dijawab Baznas (Badan Amil Zakat Nasional)

Kirim pertanyaan Anda ke konsultasi@tribunnews.com

Untuk lebih lanjut kunjung Rubrik Konsultasi Islami Tribunnews.com

Ikuti kami di
Penulis: Choirul Arifin
Editor: Eko Sutriyanto
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas