Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Hari Bumi

Peringati Hari Bumi, Mahasiswa UIN Makassar Bakar Ban, Mahasiswa STTN Bagi Pohon

Aksi unjuk rasa yang digelar mahasiswa Teknik Lingkungan Sekolah Tinggi Teknologi Nusantara Indonesia dalam memperingati hari bumi yang tepat jatuh hari ini, Kamis (22/04/2010) dilakukan dengan cara yang beda.

Laporan Wartawan Tribun Timur Mustadir Darusman


MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM
- Aksi unjuk rasa yang digelar mahasiswa Teknik Lingkungan Sekolah Tinggi Teknologi Nusantara Indonesia dalam memperingati hari bumi yang tepat jatuh hari ini, Kamis (22/04/2010) dilakukan dengan cara yang beda.

Sebanyak 250 bibit tanaman jenis palem dan trambesi dibagikan kepada masyarakat pengguna jalan yang lewat di sekitar pertigaan Jl Andi P Pettarani dan Jl Urip Sumoharjo Makassar.

"Ini merupakan wujud kepedulian kami terhadap lingkungan hidup dan pencemaran lingkungan yang ahrus segera dibenahi oleh setiap Individu dan masyarakat dimanapun ia tinggal," kata Fadliyanto, ketua Himpunan Teknik lingkungan Nusantara Indonesia disela-sela aksi hari ini.

Seluruh bibit yang dibagikan merupakan hasil kerjasama antara  ikatan mahasiswa teknik lingkungan Indonesia regional VI Sulawesi, Wahdah Islamiyah serta Bank Panin.

Cara ini tentu jauh lebih beda ketimbang aksi unjuk rasa yang digelar oleh mahasiswa dari UIN Alauddin yang memperingati Hari Bumi dengan membakar ban bekas di tengah jalan dan memacetkan jalan.

Ikuti kami di
Editor: inject by pe77ow
Sumber: Tribun Timur
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas