Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Warga Demo Minta Formasi CPNS di Krayan

Minimnya formasi di kecamatan pedalaman di Kabupaten Nunukan menjadi salah satu penyebab bagi warga setempat melakukan demonstrasi

Warga Demo Minta Formasi CPNS di Krayan
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
TES CPNS- Ribuan peserta mengikuti tes CPNS Depkes di Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (31/10/2009). Mereka memperebutkan 1.745 lowongan yang dibutuhkan Depkes di 32 provinsi. 
Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Niko Ruru

TRIBUNNEWS.COM, NUNUKAN - Pemkab Nunukan tahun ini membuka lowongan 247 formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) sesuai persetujuan Badan Kepegawaian Nasional/Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara. Namun dari jumlah tersebut, tidak ada satupun formasi penempatan di Kecamatan Krayan Selatan.

Minimnya formasi di sejumlah kecamatan pedalaman di Kabupaten Nunukan menjadi salah satu penyebab bagi sejumlah warga setempat melakukan demonstrasi ke Kantor BKDD Nunukan, Selasa (23/11/2010) hari ini.

Heriyanto, demonstran asal Kecamatan Lumbis mempertanyakan, apakah benar formasi CPNS ini sesuai dengna kebutuhan SKPD dan kecamatan? "Di Lumbis tidak ada administrasi negara. Artinya apakah daerah memerlukan jurusan seperti itu? Apakah hanya pendidikan dan kesehatan saja yang diperlukan di Lumbis?" katanya.

Terkadang, pelamar yang dinyatakan lulus CPNS justru tidak mengisi formasinya. Di Desa Semantobol, Kecamtan Lumbis, guru yang berasal dari luar kecamatan tersebut justru meminta pindah karena merasa tidak betah.

Ajang, warga Kecamatan Krayan Selatan justru menyesalkan karena tidak ada satupun formasi penempatan di Kecamatan Krayan Selatan. "Apakah memang tidak ada usulan dari pemerintah kecamatan? Kami sudah menderita 10 tahun seperti ini. Bayangkan penderitaan masyarakat Krayan. Kearifan lokal khususnya Suku Dayak ternyata tidak diperhatikan," ujarnya. (*)

Ikuti kami di
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Kaltim
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas