Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Apel Pagi di Kantor Bupati Nunukan Hanya Diikuti 500 PNS

Dari sekitar 4.000 PNS di Nunukan, yang hadir apel gabungan, Senin (6/6/2011) hanya sekitar 500 PNS.

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Niko Ruru
TRIBUNNEWS.COM, NUNUKAN - Kedisiplinan pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Nunukan masih patut dipertanyakan. Dari sekitar 4.000 PNS di Nunukan, yang hadir apel gabungan, Senin (6/6/2011) hanya sekitar 500 PNS.

Itupun masih banyak yang datang terlambat, sehingga Bupati Nunukan Basri harus menunggu sekitar 15 menit sebelum apel dimulai.

Apel yang semula dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Nunukan terpaksa harus digelar di Lantai V Kantor Bupati Nunukan karena sejak pagi hujan mengguyur Pulau Nunukan.
Basri tiba di kantor sekitar pukul 07.00. Iapun harus naik ke lantai lima dengan melalui tangga darurat. Sebab lift kantor masih rusak.

Meskipun dikemas dengan guyonan, namun dalam sambutannya Bupati banyak menyindir ketidakdisiplinan PNS di Nunukan. "Intinya saya tidak mau PNS Nunukan ini kalah disiplin dengan karyawan pabrik. Kalau karyawan pabrik terlambat masuk, tutup pintu, dikurangi gaji, sakit hati. Kalau misalnya Pak Basri masuk jam 10, anda boleh masuk jam 11. Kalau saya masuk 07.30 jangan coba-coba dibelakang saya," ujarnya.

Basri mengatakan, kedisiplina bukan hanya berlaku hari ini saat apel. Melainkan akan berlaku sampai PNS dimaksud pensiun.

"Itu resiko, secara pelan-pelan kita sesuaikan dengan aturan supaya anda enak. Saya orangnya enak-enak saja, ikut aturan. Kalau bagi saya orangnya bukan saya yang menyesuaikan tetapi anda yang menyesuaikan saya. Kalau saya yang menyesuikan berarti saya menyesuaikan 4000 orang," ujarnya. (*)

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Harismanto
Sumber: Tribun Kaltim
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas