Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Semua Kandidat Optimis Menang

Bursa pencalonan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan, akan ditentukan pada Selasa (5/7/2011) ini.

Editor: Sonny Budhi Ramdhani

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Kemal Setia Permana

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Bursa pencalonan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan, akan ditentukan pada Selasa (5/7/2011) ini. Sebagaimana diketahui tiga nama calon kuat siap bertarung memperjuangkan tahta teratas partai berlambang Kabah ini. Masing-masing adalah Suryadharma Ali (SDA), Ahmad Muqowan (AMQ) dan Ahmad Yani (AY).

Jelang pemilihan Ketua Umum baru, perang psikologis sudah dilancarkan para calon terutama terkait rasa optimis masing-masing untuk dapat merebut pucuk pimpinan PPP. Baik SDA, AMQ maupun AY masing-masing optimis bisa meraih suara terbanyak dalam pemilihan yang akan digelar pada Selasa malam ini.

Kubu SDA mengaku bisa merebut raihan suara terbanyak hanya dalam satu putaran saja. Hal ini seperti diungkapkan anggota Tim Sukses SDA, Emron Pangkapi. menurutnya, pihaknya sangat merasa yakin akan menang dalam satu putaran dengan mengantongi suara 70 persen lebih.

" SDA menang satu putaran dengan raihan suara antara 70 sampai 75 persen," tutur Emron di Hotel Panghegar, Senin (4/7/2011).

Menurut Emron kemenangan bisa dilihat dari banyaknya dukungan DPW dan DPC terhadap SDA yang bisa mendongkraK suara SDA hingga bisa menang satu putaran.

Keyakinan serupa juga diungkapkan pihak Ahmad Muqowam. Akhmad Muqowwam menegaskan dirinya optimistis bisa merebut tampuk pimpinan PPP dari SDA dengan alasan pertimbangan hasil polling dalam Muktamar VII PPP ini.

BERITA REKOMENDASI

Muqowam mengatakan, dalam situs resmi Muktamar VII PPP, namanya telah mengantongi sebanyak 85 persen suara dibanding dua calon lainnya yakni incumbent SDA dan Ahmad Yani.

Muqowwam menegaskan, sudah seharusnya dalam Muktamar VII PPP kali ini, hasil polling yang dimenangi dirinya bisa diperhatikan karena polling ini mencerminkan aspirasi kader.

"Polling itu vonis. Harusnya saya disahkan jadi ketua pada muktamar ini," tegasnya.

Sebelumnya, kata dia, ada situs resmi www.muktamar.co.id. Situs itu menyajikan sebuah polling mengenai siapa yang layak menjadi Ketua DPP PPP. Ternyata hasil polling, menurut Muqowam, dimenangi dirinya dengan raihan 85 persen suara yang kemudian disusul SDA 13 persen.Sayangnya, kata Muquwam, situs tersebut tiba-tiba saja ditutup beberapa hari menjelang pelaksanaan Muktamar VII PPP di Kota Bandung.

"Begitu ada hasil polling di situs yang dimenangi saya itu, situs ini diputus atau ditutup. Saya juga tidak tahu kenapa, mungkin takut hasil polling ini mencederai salah satu calon incumbent," ujarnya.

Rasa optimistis serupa ditunjukkan calon lainnya, Ahmad Yani. Kemarin Ahmad Yani juga mengungkapkan hasil pendekatannya ke daerah yang menunjukkan alokasi suara lebih dari 50 persen untuk dia.

Namun demikian, Yani mengaku tidak berani mengklaim suara. Hanya saja menurutnya, komunikasi dia dengan DPW dan DPC terjalin 90 persen lebih. "Saya selalu melakukan pertemuan intens kepada seluruh DPW dan DPC. Saya meyakinkan betul dukungan itu mendekati 55 persen, nanti kita buktikan," katanya di sela agenda pembahasan umum kemarin siang.

Yani mengatakan, pertemuan yang sering dia lakukan dengan daerah adalah lebih kepada pertemuan untuk menggali ide dan gagasan untuk perubahan total di PPP.

Setelah agenda mendengarkan LPJ Ketua Umum SDA, Minggu (3/4/2011) malam, kemarin siang, agenda sidang diisi dengan agenda pembahasan umum para DPW. Namun agenda ini sempat diwarnai kericuhan karena ada beberapa DPC yang ingin suaranya ikut diperhatikan oleh DPP.

Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas