Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pencetakan Surat Suara Pilkada Aceh Dihentikan

Proses pencetakan surat suara untuk pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Aceh dihentikan sementara

Editor: Yulis Sulistyawan
zoom-in Pencetakan Surat Suara Pilkada Aceh Dihentikan
TRIBUNNEWS/FIKAR W.EDA
Salah seorang demonstran Solidaritas Untuk Demokrasi Aceh atau SUDAH, Ahmad Zaki sedang berorasi dalam demontrasi di depan Istana Negara Jakarta, Kamis (28/7/2011). Aksi serupa juga digelar di depan Kantor Mahkamah Konstitusi. Mereka menolak wacana penundaan pemilukada. (TRIBUNNEWS/FIKAR W EDA) 

TRIBUNNEWS.COM, BANDA ACEH - Proses pencetakan surat suara untuk pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Aceh dihentikan sementara. Penghentian dilakukan Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh menyusul adanya gugatan terhadap pelaksanaan Pilkada oleh Direktorat Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri ke Mahkamah Konstitusi.

Saat ini proses pencetakan surat suara sudah memasuki tahap akhir masa tender.

"Kami menunggu sampai ada keputusan final terkait pelaksanaan Pilkada saat ini," kata Ketua KIP Aceh Abdul Salam Poroh di Banda Aceh, Jumat (13/1/2012).

Penghentian ditujukan sebagai bentuk antisipasi atas segala kemungkinan yang terjadi atas putusan MK terkait gugatan Mendagri mengenai Pilkada Aceh.

Apabila keputusan yang dihasilkan tersebut mengakibatkan penundaan atau berupa pembukaan pendaftaran kembali, otomatis akan terjadi perubahan perhitungan jumlah surat suara yang harus dicetak.

BERITA REKOMENDASI
Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas