Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

6 Polisi Bersenjata Lengkap Kawal Irwandi Yusuf Nonton Bola

Calon Gubernur Aceh Irwandi Yusuf mendapat pengawalan ketat dari enam polisi bersenjata lengkap saat menyaksikan pertandingan Persiraja

Editor: Anwar Sadat Guna
zoom-in 6 Polisi Bersenjata Lengkap Kawal Irwandi Yusuf Nonton Bola
Serambi Indonesia
Tiga dari enam polisi bersenjata lengkap mengawal Gubernur Aceh Irwandi Yusuf (memakai kaca mata) saat menyaksikan pertandingan Persiraja versus Semen Padang di Tribun VIP Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Minggu (5/2/2012). 

Laporan Wartawan Serambi Indonesia 

TRIBUNNEWS.COM, ACEH - Calon Gubernur Aceh Irwandi Yusuf mendapat pengawalan ketat dari enam polisi bersenjata lengkap saat menyaksikan pertandingan Persiraja versus Semen Padang di Tribun VIP Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Minggu (5/2/2012).

Pertandingan kedua tim di Pentas Indonesia Premier League (IPL) musim 2011/2012 itu berakhir imbang 2-2.

Berdasarkan pantauan Serambinews.com (Grup Tribunnews.com) usai laga kemarin, enam pria berbadan tegap yang memegang senjata laras panjang berdiri masing-masing, tiga orang di tangga sebelah kiri Irwandi Yusuf, sedangkan tiga pria bersenjata lengkap lainnya berdiri di tangga sebelah kanan orang nomor satu di Aceh tersebut.

Irwandi saat ini masih menjabat sebagai gubernur Aceh dan jabatnnya akan berakhir pada 8 Februari mendatang. Pemandangan dikawal ketat seperti ini tidak terlihat dalam pertandingan sepakbola sebelumnya yang ikut disaksikan oleh suami Darwati A Gani tersebut.

Masih pantauan Serambinews.com, terlihat perbedaan jenis senjata yang digunakan keenam polisi itu. Tiga polisi yang berdiri di sebelah kiri Irwandi memakai senjata SS1 standar yang biasa dipakai kepolisian, sedangkan yang berdiri di sebelah kanannya justru memakai senjata M16 A1 yang biasa dipakai pasukan elit.

Namun dari postur tiga pria yang siaga penuh itu terlihat seperti anggota Densus 88 Antiteror Polri. Karena senjata jenis itu biasa digunakan anggota Densus 88 yang sudah terlatih untuk membasmi pelaku teror.

BERITA REKOMENDASI

Mereka pun tak banyak bicara walaupun ada juga yang memilih senyum. Kemungkinan besar pengamanan ini terkait Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Aceh yang dijadwalkan 9 April mendatang.

Irwandi Yusuf yang berpasangan dengan Muhyan Yunan mencalonkan diri sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Aceh melalui jalur independen.

Dalam perjalanan pulang dari stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, rombongan Irwandi juga dikawal ketat dengan mobil poreder polisi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas