Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Maros Siapkan Rp 25,3 M Untuk Gaji Ke-13 PNS

Pemkab Maros menyiapkan uang sebesar Rp 25,3 miliar untuk pembayaran gaji ke-13 tahun 2012.

Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Maros Siapkan Rp 25,3 M Untuk Gaji Ke-13 PNS
TRIBUN KALTIM/FACHMI RACHMAN
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Muthmainnah Amri

TRIBUNNEWS.COM, MAROS - Pemkab Maros menyiapkan uang sebesar Rp 25,3 miliar untuk pembayaran gaji ke-13 tahun 2012. Anggaran ini untuk membayar gaji sekitar 7.600 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemkab Maros.

Hal ini diungkapkan Bupati Maros M Hatta Rahman, Selasa (22/5/2012) di ruang kerjanya. Hatta mengatakan, sudah menjadi komitmen Pemkab Maros untuk menjadi Kabupaten pertama yang membayarkan gaji ke-13 PNS. Pasalnya membayar gaji ke-13 merupakan kewajiban Pemkab.

"Pemkab Maros telah menyiapkan anggaran untuk pembayaran gaji 13 bagi 7.600 PNS, tapi karena peraturan pemerintah tentang pembayaran gaji ke-13 masih belum turun maka kami di Pemkab menunggu aturan tersebut. Jika aturan tentang pembayaran gaji yang ke-13 sudah turun maka kami langsung bayarkan ke PNS," jelasnya

Ia menambahkan pemerintah tidak akan menunda-nunda pembayaran gaji 13 karena ini adalah hak PNS. Hatta memperkirakan gaji tambahan PNS Maros akan dibayarkan pada 1 Juli mendatang. Hal ini merujuk pada tahun-tahun sebelumnya yakni petunjuk teknis pembayaran gaji tersebut keluar pada akhir Juni.

Hatta menuturkan dengan pembayaran gaji ke-13 di bulan Juli maka tentu ini dapat mengurangi beban masyarakat yang membutuhkan anggaran yang cukup besar di bulan Juli. Mengingat pada bulan itu masuk tahun ajaran baru, pengeluaran rumah tangga akan membengkak.

Serta bulan ramadan akan jatuh pada pertengahan atau akhir Juli sehingga tentu pengeluaran akan lebih besar lagi. "Dengan pemerintah membayar gaji 13 tepat waktu maka beban masyarakat dapat berkurang," pungkas Hatta.

BERITA TERKAIT

Baca juga:

Sumber: Tribun Timur
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas