Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Warga Jerman Ditembaki di Papua

Bumi Papua seakan tak lepas dari aksi teror dan tindak kekerasan.

Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Warga Jerman Ditembaki di Papua
Chanry Andrew Suripatty
Pieter Dietmar Helmut korban penembakan yang dilakukan oleh orang tidak dikenal di lokasi wisata Pantai Base G kota Jayapura Selasa (29/5/2012). Warga Jerman Di Tembak Orang Tidak Di Kenal Di Lokasi Wisata 

Laporan Koresponen Tribunnews.com, Chanry Andrew Suripatty

TRIBUNNEWS.COM, JAYAPURA - Bumi Papua seakan tak lepas dari aksi teror dan tindak kekerasan.

Aksi penembakan yang dilakukan oleh orang tidak dikenal kembali lagi terjadi di Kota Jayapura, kali ini seorang pria warga Negara Jerman Pieter Dietmar Helmut (55) diberondong peluru oleh orang tidak di kenal saat korban bersama isterinya sedang menikmati liburan di lokasi wisata pantai BASE’G, kota Jayapura, Selasa (29/5/2012).

Dari data yang berhasil dihimpun Tribunnews.com Pieter ditembak saat bersama isterinya Medina Pachon Selasa 29/05 pukul 11:30 Wit sedang bersantai di sebuah pondok wisata di Pantai Base’G Jayapura. Korban tiba-tiba diberodong dengan senjata api oleh orang tidak dikenal dari jarak 10 meter dari tempat keduanya duduk.

Dari keterangan beberapa saksi di TKP, sebelum kejadian nampak tiga buah mobil masing-masing Mobil Toyota Rush (warna putih), Kijang Avanza (warna biru) dan Kijang Avanza (warna silver) hilir mudik di lokasi kejadian, selanjutnya tak selang beberapa menit kemudian salah satu mobil Avanza warna silver dengan nomor kendaraan DS 1852 AT berhenti dan dua orang dari dalam mobil tersebut kemudian turun dan langsung melakukan penembakan sebanyak tiga kali.

“Saya lihat sebelumnya ada tiga mobil yang lalu-lalang di pantai BASE”G beberapa saat kemudian ada sebuah mobil AVANZA warna Silver berhenti dan dua orang dari dalam mobil turun secara cepat langsung melepaskan tembakan ke arah warga asing tersebut,”jelas saksi yang enggan namanya diberitakan.

Berita Terkait: Papua Memanas

Baca juga:

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas