Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Polisi Tangkap Tokoh Papua Merdeka Usai Rapat Dewan

Nasib apes dialami Buchtar Tabuni, usai melakukan rapat dengar pendapat dengan pihak DPR

Penulis: Chanry Suripatty
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Polisi Tangkap Tokoh Papua Merdeka Usai Rapat Dewan
Chanry Andrew Suripatty
Buchtar Tabuni, Ketua Komite Nasional Papua Barat (KNPB) saat dibawa oleh aparat Kepolisian dari Reskrim Polda Papua menuju ruang pemeriksaan. 

Laporan Kontributor Tribunnews.com, Chanry Andrew Suripatty

TRIBUNNEWS.COM, JAYAPURA – Nasib apes dialami Buchtar Tabuni, usai melakukan rapat dengar pendapat dengan pihak DPR Papua Buchtar Tabuni Ketua Umum Komite Nasional Papua Barat (KNPB) Kamis (7/6/2012) diciduk  oleh Tim Khusus Reskrim Polda Papua yang dibackup Bareskrim Mabes Polri dikawasan lingkaran Abepura Jayapura sekitar pukul 14:30 Wit.

Buchtar Tabuni ditangkap usai mengikuti pertemuan LSM se-kota Jayapura bersama komisi A DPRD Papua, dimana saat kembali kerumahnya Buchtar Langsung ditangkap Polisi. Buchtar ditangkap diduga terkait serangkaian aksi kekerasan di Papua, khususnya di kota Jayapura.

Dalam penangkapan tersebut Polisi menangkap Buchtar Tabuni Ketua KNPB dan dua anggota KNPB lainnya dan tidak ada perlawanan dalam penangkapan tersebut sehingga langsung di giring ke Mapolda Papua.

Hingga saat ini Buchtar Tabuni dan dua rekannya masih diperiksa secara intensif ruang penyidik Polda Papua dimana dalam pemeriksaan tersebut mereka dijaga ketat oleh sejumlah petugas Reskrim dari Polda Papua dan Bareskrim Mabes Polri.

Baca juga:

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas