Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Teyu Tewas Ditembak Polisi, Keluarga Korban Blokir Jalan

Teyu Tabuni (20) seorang warga Jl Samratulangi Dok V Atas Jayapura, Papua, sekitar 08.30 WIT diduga tewas tertembak peluru aparat saat

Penulis: Chanry Suripatty
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Teyu Tewas Ditembak Polisi, Keluarga Korban Blokir Jalan
Tribunnews.com/Chanry Andrew Suripatty
Keluarga korban Teyu Tabuni yang tewas setelah ditembak aparat Kepolisian di Jayapura, ketika melakukan aksi demo dengan melakukan pemalangan ruas jalan raya Sam Ratulangi Dok V Jayapura. Teyu Tabuni meninggal setelah ditembak seorang oknum Polisi di Jayapura, Kamis (7/6/2012). 

Laporan Kontributor Tribunnews.com, Chanry Andrew Suripatty

TRIBUNEWS.COM, JAYAPURA - Teyu Tabuni (20) seorang warga Jl Samratulangi Dok V Atas Jayapura, Papua, sekitar 08.30 WIT diduga tewas tertembak peluru aparat saat hendak diamankan karena melakukan pemalakan di sebuah warung (kios).

Jenazah saat ini berada di kamar jenazah RSUD Dok II Jayapura, guna keperluan otopsi untuk mengetahui penyebab kematian.

Saat ini, keluarga korban tewas memblokir jalan raya memprotes tindakan aparat dan menuntut Gubernur Papua, Ketua MRP serta Kapolda hadir guna mempertanggungjawabkan kematian Teyu Tabuni. Mereka juga meminta aparat kepolisian yang diduga melakukan penembakan untuk segera dihukum seberat-beratnya.

Data yang berhasil dihimpun Tribunnews.com dari keluarga korban, Opina Tabuni mengatakan, korban ditembak oleh seorang oknum anggota Polisi dari Polresta Jayapura, saat korban dan rekan-rekannya sedang bermain kartu domino di depan pangkalan ojek Yapis Dok V meminta air minum di sebuah warung. Namun tiba-tiba ada seorang Polisi yang mengejar korban dan langsung ditembak.

"Saat itu korban mendatangi sebuah kios untuk minta air minum, tiba-tiba ada Polisi yang datangi korban dan teman-temannya lalu ada ribut-ribut, korban yang takut lalu mencoba lari tapi Polisi tembak kepalanya hingga bocor dan jatuh di kali dekat pangkalan ojek," jelas Opina.

BACA JUGA:

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas