Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Wakil Ketua DPR: Buru dan Tangkap Perusuh Papua

Wakil Ketua DPR RI Priyo Budi Santoso meminta aparat keamanan tidak sungkan-sungkan memburu dan menangkap pelaku rusuh di

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Wakil Ketua DPR: Buru dan Tangkap Perusuh Papua
TRIBUNNEWS.COM/Chanry Andrew Suripatty
Sejumlah rekan korban penembakan terlihat sibuk di RS.Tentara Marthen Indey, Kota Jayapura. Arwan Apuan (40) Pegawai Negeri Sipil Kodam XVII/ Cenderawasih roboh ditembak orang tidak dikenal, Rabu 06/06 pukul 21:30 Wit. Korban mengalami luka tembak pada leher yang tembus pada rahang korban. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI Priyo Budi Santoso meminta aparat keamanan tidak sungkan-sungkan memburu dan menangkap pelaku rusuh di Papua.

"Penembakan Papua  yang membuat onar saya minta aparat buru dan tangkap mereka," kata Priyo di gedung DPR RI Jakarta, Jumat (8/6/2012).

Priyo mengatakan tidak peduli siapapun pelaku onar harus ditangkap. "Mau warga sipil, nonsipil, siapa saja yang berbuat onar segera ditangkap karena sudah memberi keresahan masif apalagi ini terjadi di ibukota Jayapura," ujarnya.

Politisi Golkar ini menegaskan Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono dan Kapolri Jenderal Timur Pradopo harus ke Papua menangani langsung masalah ini.

Papua dalam beberapa hari terakhir terus memanas. Sejumlah penembakan terjadi dan jatuh korban.

Baca Juga:

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas