Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Wartawan TV One Dipukul Saat Meliput di Papua

Tindak kekerasan terhadap pekerja pers kembali terjadi, kali ini contributor TV One Jayapura

Penulis: Chanry Suripatty
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Wartawan TV One Dipukul Saat Meliput di Papua
Chanry Andrew Suripatty
Kontributor TV One, Jorsul Satuan yang menjadi korban pemukulan oleh orang tidak dikenal saat melaukan peliputan didaerah lingkaran Abepura, Kamis (7/6/2012) malam tadi 

Laporan Kontributor Tribunnews.com, Chanry Andrew Suripatty

TRIBUNNEWS.COM, JAYAPURA – Tindak kekerasan terhadap pekerja pers kembali terjadi, kali ini contributor TV One Jayapura, Jorsul Satuan, dipukul oleh orang tidak dikenal saat melakukan tugas liputan di daerah lingkaran Abepura, Jayapura, Kamis(7/6/2012) malam sekitar pukul 21:30 Wit.

Jorsul Satuan dipukul ketika sedang mengambil gambar suasana kota Abepura, Jayapura Pasca serangkaian kasus-kasus tindak kekerasan dan terror serta penembakan yang terjadi di Jayapura beberapa waktu terakhir ini.

"Saya waktu itu sedang mengambil gambar situasi pendukung terkait suasana kota Jayapura dimalam hari, tiba-tiba saya didatangi sekelompok pemuda dan langsung memukul saya," Jelas Jorsul kepada Tribunnews.com, Jumat (8/6/2012).

Menurutnya saat pemukulan tersebut sebelumnya dia sudah memberikan penjelasan kepada pelaku bahwa dirinya adalah seorang wartawan, hanya saja Jorsul tetap dianiaya oleh sekelompok warga di lokasi kejadian. Akibat pemukulan itu, Jorsul Satuan mengalami luka pada bagian bibir sebelah kanan dan memar pada bagian kepalanya.

Jorsul pun sudah membuat laporan Polisi pada malam kejadian dan sudah dilakukan visum di RSUD Abepura "Saya sudah laporkan kasus pemukulan ini ke Polsekta Abepura dan sudah dilakukan visum di RSUD Abepura, dan saya harap pelaku yang melakukan pemukulan ini segera ditangkap,” harapnya.

Baca juga:

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas