Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Polisi Tangkap Tiga Orang Diduga Penembak Warga Jerman

Setelah dua minggu, Tim Khusus Reskrim Polda Papua akhirnya menangkap tiga orang yang diduga penembak warga Jerman.

zoom-in Polisi Tangkap Tiga Orang Diduga Penembak Warga Jerman
TRIBUNNEWS.COM/CHANRY ANDREW SURIPATTY
Pieter Dietmar Helmut, warga Jerman korban penembakan oleh orang tidak dikenal, di Pantai Base G, Jayapura, Papua, Selasa (29/5/2012) lalu. 

TRIBUNNEWS.COM, JAYAPURA - Setelah dua minggu, Tim Khusus Reskrim Polda Papua akhirnya menangkap tiga orang yang diduga penembak warga Jerman, Pieter Dietmar Helmut (55) dan isterinya, Medina Pachon, di kawasan wisata pantai BASE’G, Jayapura, Papua pada Selasa (29/5/2012) lalu

Ketiganya ditangkap di wilayah Abepura, Jayapura, Jumat (8/6/2012) sekitar pukul 20.00 WIT. Tiga orang yang diciduk berinisial CW, MS, dan TS.

Dari pengembangan sementara, CW diduga berperan sebagai sopir mobil yang digunakan pelaku penembakan. Sedangkan MS dan TS masih diperiksa sebagai saksi.

CW mengaku disuruh melaju ke arah pantai BASE’G, oleh dua orang tak dikenal. Lantas, CW menjemput dua pelaku penembakan, dan langsung melarikan diri ke arah Angkasa, Jayapura.

Setibanya di dekat sebuah gereja di Dok V Atas, para pelaku turun, kemudian CW  meninggalkan mereka, dan pulang melewati samping rumah Wakapolda Papua. CW selanjutnya turun ke jalan lumba-lumba Dok V, dan langsung mengembalikan mobil yang dikendarainya. (*)

BACA JUGA

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas