Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tidak ada Korban Jiwa Dalam Rusuh di Papua

Adanya pemberitaan soal korban jiwa yang jatuh dalam kerusuhan di Waena, Abepura Jayapura,

Penulis: Chanry Suripatty
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Tidak ada Korban Jiwa Dalam Rusuh di Papua
Tribunnews.com/Cas
Wakapolda Papua Brigjend Polisi Paulus Waterpauw di kawal ketat pasukan khusus Densus 88 Brimob Polda Papua ketika melakukan peninjauan ke lokasi kerusuhan Kamis (14/6/2012) siang tadi. 

Laporan Kontributor Tribunnews.com, Chanry Andrew Suripatty

TRIBUNNEWS.COM, JAYAPURA – Adanya pemberitaan soal korban jiwa yang jatuh dalam kerusuhan di Waena, Abepura Jayapura, Kamis 14/06/2012 siang tadi dibantah dengan tegas oleh Kepala Kepolisian Daerah Papua Irjen Polisi Bigman Lumban Tobing, SH

Kapolda Papua, Irjen Bigman L. Tobing menegaskan tak ada korban jiwa saat rusuh di Perumnas 3 Waena Jayapura, Kamis (14/6/2012).

Menurut dia, sebanyak empat warga yang dianiaya oleh kelompok atau warga tak dikenal tersebut , kini menjalani perawatan secara intensif di rumah sakit dan tengah menjalani proses operasi.

“Jadi, akibat perusakan dan penganiayaan oleh orang yang kita tidak tahu dari mana secara spontan melakukan tindakan yang tidak terhormat itu mengakibatkan 4 korban luka-luka,” kata Kapolda saat memberikan keterangan kepada pers kepada wartawan media cetak dan elektronik terkait kerusuhan di Waena, di Mapolda Papua, Kamis (14/6/2012) sore tadi.

Lebih lanjut ia mengatakan, keempat korban luka tersebut, yakni Indra, Endi Karapa, Jabar Marzuki  dan Abdul Azis. “Kalau korban yang bernama Indra sedang dioperasi karena mengalami patah tangan di RSUD Dok II Jayapura. Sementara Endi Karapa dirawat di RS. Dian Harapan, sedangkan Jabar Marzuki dan Abdul Asis di RS. Bhayangkara. Sehingga saya katakan sekali lagi tidak ada korban jiwa,” tandas Bigman.

Baca juga:

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas