Tribun

Papua Memanas

Bentrokan Di Timika 4 Polisi Kena Panah

Akibatnya 4 anggota Polisi mengalami luka-luka alkibat terkena panah saat hendak melerai pertikaian tersebut.

Editor: Budi Prasetyo
Bentrokan Di Timika 4 Polisi Kena Panah
TRIBUNNEWS.COM/Chanry Andrew Suripatty
Bentrok di Papua

Laporan Kontributor Tribunnews.com: Chanry Andrew Suripatty

TRIBUNNEWS.COM, JAYAPURA- Pertikaian antar kelompok warga kembali pecah di bumi Papua, kali ini dua kelompok warga di kampung kwamki lama, Timika Papua terlibat bentrok pada Senin (18/06/2012) WIT   pagi tadi.Akibatnya 4 anggota Polisi mengalami luka-luka alkibat terkena panah saat hendak melerai pertikaian tersebut.

Data yang berhasil dihimpun Tribunnews.com, kejadian terjadi pada hari Senin, 18/06/2012 sekira pkl 06.3 Wit pagi tadi dimana dua kelompok warga masing-masing kelompok Osea Ongomang dari kampung Amole terlibat bentrok dengan kelompok Atimus Komangal dari kampung harapan.

Dua kelompok warga sejak pagi hari terlibat bentrok dengan saling serang menggunakan panah, dAn tombak serta saling lempar batu.

Aparat Kepolisian yang berusaha melerai pertikaian justru balik diserang oleh kelompok warga yang terlibat bentrok akibatnya empat polisi mengalami luka-luka, masing-masing Briptu Jerlisman Situmorang Anggota Lalu-Lintas,( serempet panah lutut kanan), Briptu Darmawan Nababan (Ajudan Kapolres) (kena panah pada punggung), Briptu Rian Wibowo, Angta Polsek Mimika Baru(kenah panah pada betis kiri tembus).

Bukan hanya anggota polisi yang menjadi korban, sejumlah kendaraan milik polisi pun menjadi sasaran amuk dua kelompok yang bertikai. Tiga mobil dinas Polisi dilempari batu, satu unit mobil kendaraan rantis polres mimika dan satu pos dalmas dibakar oleh massa yang beringas. 


Hingga berita ini diturunkan kedua kubu masih saling serang, blum diketahui pasti penyebab kejadian bentrok antar warga tersebut, namun kejadian diduga akibat salah paham dari kedua kelompok massa yang bertikai tersebut.

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas