Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kota Jayapura Mulai Kondusif, Aparat TNI-Polri Tetap Siaga

Situasi keamanan di Kota Jayapura, Papua, pasca-insiden penembakan misterius oleh orang tak di kenal beberapa

Penulis: Chanry Suripatty
Editor: Anwar Sadat Guna
zoom-in Kota Jayapura Mulai Kondusif, Aparat TNI-Polri Tetap Siaga
Chanry Andrew Suripatty
Pasukan Elite Kepolisian dari Brimob Polda Papua dengan persenjataan lengkap, saat melakukan penjagaan ketat disetiap sudut kota Jayapura, dan dibeberapa wilayah yang dianggap rawan aksi penembakan yang dilakukan oleh orang tidak dikenal terhadap warga di Jayapura, Papua, Selasa (12/6/2012). 

Laporan Kontributor Tribunnews.com, Chanry Andrew Suripatty

TRIBUNNEWS.COM, JAYAPURA – Situasi keamanan di Kota Jayapura, Papua, pasca-insiden penembakan misterius oleh orang tak di kenal beberapa hari terakhir, dan pasca kerusuhan warga di Perumnas 3 Waena Jayapura, Selasa (19/6/2012) lalu, mulai kondusif.

Sebelumnya, situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di Ibu Kota Provinsi Papua ini sempat mencekam.

Dari penelusuran Tribunnews.com, Sabtu (23/6/2012) hari ini situasi sudah mulai berangsur normal dan kondusif, sejumlah warga mulai beraktivitas seperti biasa.

Sejumlah ruas jalan di kota Jayapura dan Jalan raya Abepura hingga Sentani mulai dipadati kendaraan umum roda dua maupun roda empat.
Sementara itu walaupun situasi kamtibmas sudah mulai kondusif dan kesibukan warga sudah kembali berkatifitas seperti biasa, namun pengamanan yang dilakukan oleh aparat gabungan dari TNI/Polri terus ditingkatkan.

Hal ini terlihat dengan adanya patroli rutin yang dilakukan oleh aparat gabungan dari TNI/Polri di setiap ruas jalan di seluruh wilayah hukum kota Jayapura tersebut.

Selain itu para aparat keamanan ini juga melakukan pengamanan di sejumlah pos-pos polisi yang ada di kota Jayapura, sebagai upaya memberikan rasa aman kepada warga masyarakat yang beberapa waktu terkahir mengalami keresahan akibat adanya aksi–aksi penembakan msiterius dan kerusuhan di daerah Perumnas III Waena, Abepura beberapa waktu lalu.

BERITA TERKAIT

BACA JUGA:

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas