Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Anggota Brimob Ditembak di Papua

Kasus penembakan yang dilakukan oleh orang tidak dikenal kembali terjadi di bumi Papua, kali ini korbannya adalah seorang

Penulis: Chanry Suripatty
Editor: Anwar Sadat Guna
zoom-in Anggota Brimob Ditembak di Papua
Chanry Andrew Suripatty
Pasukan Elite Kepolisian dari Brimob Polda Papua dengan persenjataan lengkap, saat melakukan penjagaan ketat disetiap sudut kota Jayapura, dan dibeberapa wilayah yang dianggap rawan aksi penembakan yang dilakukan oleh orang tidak dikenal terhadap warga di Jayapura, Papua Selasa (12/6/2012). 

Laporan Kontributor Tribunnews.com,  Chanry Andrew Suripatty

TRIBUNNEWS.COM, JAYAPURA - Kasus penembakan yang dilakukan oleh orang tidak dikenal kembali terjadi di bumi Papua, kali ini korbannya adalah seorang anggota Brimob dari Den B Brimob Polda Papua yang tengah melaksanakan tugas pengamanan di areal PT. Freeport Timika, Papua.

Informasi yang dihimpun Tribunnews.com, Sabtu (23/6/2012) dari sumber resmi di Mapolda Papua yang enggan namanya disebutkan, mengatakan peristiwa itu terjadi di Pos Mile 41 dimana dua anggota Brimob yang sedang melakukan Patroli Rutin ditembak orang tak dikenal saat melaksanakan patroli rutin di areal PT Freeport Indonesia.

"Seorang anggota Brimob dari Den B Polda Papua yang bertugas di Timika ditembak oleh orang tidak dikenal saat melakukan patroli rutin di lokasi areal Freeport," ujarnya

Menurutnya, kejadian penembakan terjadi saat Dua anggota Brimob dari Detasemen B Polda Papua , yaitu Briptu Mujahidin dan Briptu Suprapto sedang melakukan patroli rutin pukul 14.40 WIT.

"Saat itu Briptu Mujahidin buang air kecil di belakang pos condo, tiba-tiba dirinya didatangi tiga orang dan hendak merebut senjata dan juga sempat terjadi perkelahian antara Briptu Mujahidin dengan 3 orang itu," katanya..

Mendengar adanya suara ribut-ribut di belakang pos , Briptu Suprapto menuju belakang pos dan menemukan Mujahidin sedang berkelahi dengan ketiga orang tidak dikenal itu.

BERITA TERKAIT

"Suprapto mengeluarkan tembakan peringatan, tiba-tiba masyarakat balik menembak Briptu Mujahidin dengan senjata revolver kemudian melarikan diri ke arah hutan,"jelas sumber Tribun tersebiut.

"Kemudian Suprapto lengsung menembak ke arah OTK tersebut. Saat itu jugaMujahidin sudah terjatuh dan kakinya terasa nyeri. Briptu Suprapto segera mengevakuasi Briptu Mujahidin ke dalam pos condo dan meminta bantuan,"lanjut sumber Tribun.

Atas kejadian tersebut, Briptu Mujahidin langsung di evakluasi ke RS Kuala Kencana untuk mendapat perawatan lebih lanjut.

Hingga saat ini aparat dari Brimob Den B Polda Papua yang sedang melakukan poengamanan di areal PT Freeport, masih memburu para pelaku penembakan dan identitas para pelaku belum diketahui.

BACA JUGA:

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas