Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tak Ada Tempe dan Tahu Ujang Hanya Jualan Oncom

Dia pun hanya berjualan oncom dan sejumlah sayuran di kiosnya di Pasar Kordon, Kota Bandung, Rabu (25/7/2012).

Editor: Budi Prasetyo
zoom-in Tak Ada  Tempe  dan Tahu Ujang Hanya Jualan Oncom
Oncom 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ida Romlah

TRIBUNNEWS.COM BANDUNG, - Adanya aksi mogok produksi oleh perajin tahu dan tempe mulai hari ini, Ujang (56) terpaksa tidak berjualan tempe. Dia pun hanya berjualan oncom dan sejumlah sayuran di kiosnya di Pasar Kordon, Kota Bandung, Rabu (25/7/2012).

"Tadinya mau jualan, tapi dapat kabar katanya hari ini sampai Jumat ada mogok. Ya sudah, saya tak jadi berjualan. Daripada jadi sasaran kemarahan teman-teman, lebih baik sama-sama tidak berjualan tempe," kata Ujang kepada Tribun, pagi tadi.

Ujang mengaku, biasanya dia menjual 10 potong tempe ukuran 20x20 sentimeter setiap hari. Tempe dengan ukuran tersebut dijual Rp 5000.

Seperti diberitakan Tribun sebelumnya, Ketua Puskopti Jabar, Asep Nurdin mengatakan, perajin tahu dan tempe di Jawa Barat akan mogok produksi pada 25-27 Juli 2012. Itu dilakukan sebagai bentuk protes atas mahalnya harga kedelai.

Selain itu juga protes terhadap pemerintah yang melempar tata niaga kedelai ke pasar. Padahal, kata Asep, seharusnya tata niaga kedelai diambil alih pemerintah agar tidak terjadi gejolak harga. (roh)

Berita  Terkait :

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas