Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tempe dan Tahu di Bandung Juga Susah Dicari

Pedagang tahu dan tempe di Pasar Cihaurgeulis, Bandung sulit memperoleh tahu dan tempe.

Editor: Yulis Sulistyawan
zoom-in Tempe dan Tahu di Bandung Juga Susah Dicari
TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
Sejumlah pekerja menata tahu yang baru selesai diberi pewarna di salah satu pabrik tahu di kawasan setra pabrik tahu dan tempe di Jalan Aki Padma, Kelurahan Babakan, Cibuntu, Kecamatan Babakan Ciparay, Kota Bandung, Selasa (24/7/2012). Seiring kenaikan harga kedelai yang terus merangkak naik hingga menembus harga Rp 7.500 - Rp 8.000 per kg, perusahaan tahu dan tempe di tempat ini akan melakukan mogok produksi mulai 25-27 Juli 2012. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Edwin

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Pedagang tahu dan tempe di Pasar Cihaurgeulis, Bandung yakni Yusuf mengatakan, ada hal yang membuat masyarakat sulit memperoleh tahu dan tempe. Hal itu terjadi karena pasokan dari pabrik mengalami hambatan lantaran pabriknya mogok produksi.

Pria berusia 50 tahun itu memperkirakan, tersendatnya pasokan tersebut berlangsung hingga tiga hari mendatang. Karenanya, tidak heran apabila pada Rabu (25/7/2012), banyak pedagang tahu tempe yang tidak berjualan.

"Seandainya, ada pedagang yang berjualan, saya kira itu hanya untuk menghabiskan stok masing-masing," ucapnya Rabu (25/7).

Soal permintaan, Yusuf mengutarakan, biasanya pada momen Ramadan dan Idulfitri kerap terjadi peningkatan permintaan dan pembelian. Rata-rata kenaikannya sekitar 300 persen. (*)

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas