Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pernik Upacara: Dandan Kala Doa Hingga Konflik Wali Kota

Wanita berbusana biru tersebut, tampak sibuk berdandan dan mempercantik diri ketimbang berdoa kala acara upacara memasuki sesi doa bersama

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Pernik Upacara: Dandan Kala Doa Hingga Konflik Wali Kota
TRIBUN GORONTALO/BUDI SUSILO
ASIK DANDAN - Seorang wanita, tamu undangan upacara peringatan HUT ke-67 RI di Gorontalo asik bersolek kal sesi doa, jumat (17/8/2012). 

Laporan Wartawan Tribun Gorontalo Budi Susilo

TRIBUNNEWS.COM, GORONTALO - Entah karena ingin tampil maksimal atau memang kurang menghayati makna, seorang wanita yang menghadiri upacara peringatan HUT ke-67 RI di lingkungan Pemerintah Kota Gorontalo terlihat kurang hikmat, Jumat (17/8/2012).

Wanita berbusana biru tersebut, tampak sibuk berdandan dan mempercantik diri ketimbang berdoa kala acara upacara memasuki sesi doa bersama untuk mengenang para pahlawan yang gugur demi kemerdekaan.

Momen sakral tersebut rupanya terasa kurang hikmat bagi wanita berambut panjang sebahu itu. Padahal, pantauan Tribun Gorontalo, wanita tersebut duduk di balkon yang notabennya merupakan tamu undangan berstatus penting.

Adapun pada upacara tersebut Wali Kota Gorontalo, Adhan Dambea, datang tanpa didampingi sang wakil. Adhan datang ke upacara yang digelar di Buladu Kota Tengah pada pukul 09.33 Wita, hanya ditemani sang istri.

Dikabarkan, pucuk pimpinan di tingkat Kota Madya memang tengah didera konflik politik. Wali kota dan wakilnya disebut tengah berseteru. Momen peringatan proklamasi kali ini pun tampaknya tidak dapat menyatukan mereka.

"Pak Wakil Wali Kota sepertinya tidak hadir. Tapi saya tidak mau cerita banyak mengenai ketidakhadiran pak wakil karena itu sudah masuk ranah politik," ujar Bagian Humas Pemko yang enggan disebutkan namanya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas