Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Wabup Kukar Serahkan Remisi di Lapas Tenggarong

Wakil Bupati Kukar Ghufron Yusuf menyerahkan surat remisi secara simbolis kepada 333 orang napi yang menghuni Lapas Klas IIB Tenggarong,

Editor: Budi Prasetyo
zoom-in Wabup Kukar Serahkan Remisi di Lapas Tenggarong
Wakil Bupati Kukar Ghufron Yusuf menyerahkan surat remisi secara simbolis kepada 333 orang napi yang menghuni Lapas Klas IIB Tenggarong, Jumat (17/8/2012) pagi. Dari 333 orang napi yang dapat remisi, 22 orang diantaranya langsung bebas. 

TRIBUNNEWS.COM TENGGARONG - Wakil Bupati Kukar Ghufron Yusuf menyerahkan surat remisi secara simbolis kepada 333 orang napi yang menghuni Lapas Klas IIB Tenggarong, Jumat (17/8/2012) pagi. Dari 333 orang napi yang dapat remisi, 22 orang diantaranya langsung bebas.

Ramli, 67, salah seorang napi yang mendapat remisi dan langsung bebas, mengaku gembira bisa menghirup udara bebas.

Ramli mendekam selama 3 tahun di Lapas Klas IIB Tenggarong. Dia tersandung kasus perkelahian. Warga asal Samarinda terlihat gembira bisa kembali bersama keluarga. "Apalagi, saya bebas sebelum lebaran. Sehingga lebaran tahun ini saya bisa berkumpul bareng keluarga," ucapnya ditemui Tribun saat menunggu keluarga menjemputnya, Jumat (17/8/2012).

Kasi Pembinaan dan Kegiatan Kerja Lapas Klas IIB Tenggarong, Mudo Mulyanto mengatakan, sebanyak 333 orang napi mendapat remisi umum yang diberikan bersamaan peringatan Hari Kemerdekaan RI

"Napi yang mendapat remisi dan langsung bebas berjumlah 22 orang. Mereka ini berasal dari Kukar, Bontang, Kutim dan Kubar," kata Mudo. Dia mengatakan, sebelumnya surat remisi ini didelegasikan dari Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Kaltim ke bupati. Selanjutnya, Bupati menyerahkan ke Kepala Lapas.

Baca Juga :

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Kaltim
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas