Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jangan Tertipu, Jalur Alternatif Juga Terlihat Ramai

Tak hanya Jalur Nagreg (Cileunyi-Nagreg) yang masih dipadati pemudik, arus lalu lintas di

Editor: Widiyabuana Slay
zoom-in Jangan Tertipu, Jalur Alternatif Juga Terlihat Ramai
NET

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Teuku M Guci Syaifudin

TRIBUNNEWS.COM, CIMANGGUNG- Tak hanya Jalur Nagreg (Cileunyi-Nagreg) yang masih dipadati pemudik, arus lalu lintas di jalur alternatif seperti Parakanmuncang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Senin (20/8/2012), juga terlihat ramai.

Berdasarkan pantauan Tribun, para pemudik masih mengarah ke Garut dan Tasikmalaya. Adapun kendaraan yang melewati jalur itu memang kebanyakan dari Bandung, Cianjur dan Padalarang. Hal itu dikatakan petugas kepolisian yang berjaga di Pos Pengamanan Parakanmuncang.

"Masih akan ada lonjakan pemudik pada H+1 lebaran. Sebab pemudik masih padat pada H-1 kemarin," ujarnya ketika ditemui Tribun, Senin (20/8/2012).

Di Parakanmuncang arus terbagi dua jalur yaitu jalur Tasikmalaya via Nagreg dan Tasikmalaya dan Cirebon via Parakanmuncang.

''Sejak pagi arus kendaraan masih dari arah Barat menuju Timur. Sebagian kami alihkan ke jalur Parakanmuncang yang menembus ke Simpang-Sumedang,' 'katanya

Sementara itu, di Jalan Cicalengka, yakni di persimpangan Warung Peuteuy arah Cijapati masih terlihat ramai lancar. Berdasarkan pantauan, Jalur Cijapati menjadi jalur favorit sementara bagi para pemudik. Pasalnya terjadi kemacetan di tikungan bypass Cicalengka, pertigaan ke Cijapati.

BERITA TERKAIT

REGIONAL POPULER

Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas