Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kawah Putih Tetap Ramai Meski Harga Tiket Naik

Kawasan Kawah Putih di Ciwidey, Bandung, Jawa Barat, jadi sebuah lokasi yang ramai pengunjung.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Kawah Putih Tetap Ramai Meski Harga Tiket Naik
IST
Kawah Putih. 

Laporan Ardhanareswari AHP

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Banyak warga memilih untuk mendatangi sejumlah objek wisata seusai bersilaturahim ke keluarga. Kawasan Kawah Putih di Ciwidey, Bandung, Jawa Barat, jadi satu di antara lokasi wisata yang ramai pengunjung.

"Siang sedikit nanti macet, orang mau ke Kawah Putih," kata seorang pengunjung kawah, Senin (20/8/2012).

Adapun harga tiket masuk ke kawasan Kawah Putih naik, dari Rp 15 ribu pada hari biasa menjadi Rp 26 ribu saat libur lebaran. Itu sudah termasuk biaya angkut ke atas menggunakan Angkot bak terbuka. Namun, jika ingin mengendarai mobil pribadi, pengunjung harus mengeluarkan kocek sebesar Rp 150 ribu per mobil.

Memang, untuk sampai di Kawah Putih, dari pintu masuk, pengunjung masih harus menempuh jarak sekitar enam kilometer. Meski harga tiket naik, objek wisata yang seringkali dijadikan lokasi pengambilan gambar itu, sudah ramai sejak jam 08.00 pagi.

Sampai di kawah, pengunjung disuguhi pemandangan kawah yang permukaan airnya berwarna hijau toska. Di sekeliling kawah, hamparan belerang, bongkahan ataupun kerikil kecil berwarna putih, tampak kontras dengan warna air kawah.

Kawah Putih dilingkupi tebing batu dan hutan yang tak terlampau lebat. Tak jauh dari situ, ada Goa Belanda yang bisa dikunjungi. Mendekati kawah, pengunjung kerapkali mengernyitkan hidung karena bau sulfur (belerang) yang menyengat.

BERITA TERKAIT

Tak usah khawatir, ada banyak penjual masker sekali pakai di sekitar kawah atau bisa mempersiapkan masker dari rumah.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas