Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Padalarang Macet

Kepadatan lalu lintas terjadi di Kecamatan Ngamprah, Cipatat dan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat.

zoom-in Padalarang Macet
Tribun Jabar/M Syarif Abdussalam

Laporan Wartawan Tribun Jabar, M Syarif Abdussalam

TRIBUNNEWS.COM, PADALARANG - Di hari kedua Lebaran, Senin (20/8/2012), kepadatan lalu lintas terjadi di Kecamatan Ngamprah, Cipatat dan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat.

Sejak pukul 09.00-14.00 WIB, mulai dari Jalan Raya Gadobangkong hingga Jalan Raya Pamucatan, terjadi antrean kendaraan.

Kemacetan lalu lintas mulai mencair sekitar pukul 14.00 WIB. Sehingga, buntut antrean hanya sampai pertigaan Cimareme dan Situ Ciburuy. Kendaraan yang melintasi Jalur Bandung Barat didominasi sepeda motor.

Wakil Komandan Poskotis Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung Barat Padalarang Edi Suprayitno mengatakan, sistem satu arah sempat dilakukan pukul 11.00-12.00 WIB, untuk mengurai kemacetan.

"Puncak kemacetan terjadi pada pagi dan sore hari. Kebanyakan berasal dari arah Bandung menuju Purwakarta dan Cianjur. Tapi, mulai hari ini, jumlah kendaraan dari dua arah hampir berimbang," kata Edi saat ditemui di Poskotis Padalarang, Senin.

Berdasarkan catatan Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung Barat, puncak arus mudik di Jalur Bandung Barat terjadi pada H-4 sampai H-1.
Pada H-4 Lebaran, jumlah kendaraan yang melintasi Jalan Raya Padalarang mencapai 111.740 kendaraan. Sedangkan pada H-1 Lebaran mencapai 92.998 kendaraan

BERITA TERKAIT

Diperkirakan, kepadatan arus balik Lebaran akan mencapai puncaknya pada H+4 sampai H+6. Dinas Perhubungan akan bekerja sama dengan Polres Cimahi, untuk mengatur lalu lintas di Jalur Bandung Barat. (*)

BACA JUGA

Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas