Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Lebaran Kedua Lima Tewas Kecelakaan di Wilayah Jabar

Kecelakaan lalu lintas saat hari raya Idul Fitri masih saja terjadi di wilayah Jawa Barat. Polda Jawa Barat mencatat 17 kecelakaan lalu lintas

Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Lebaran Kedua Lima Tewas Kecelakaan di Wilayah Jabar
IST
ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kecelakaan lalu lintas saat hari raya Idul Fitri masih saja terjadi di wilayah Jawa Barat. Polda Jawa Barat mencatat 17 kecelakaan lalu lintas dengan korban meninggal dunia sebanyak 5 orang saat lebaran hari kedua.

Sementara untuk luka berat sebanyak 17 orang serta luka ringan sebanyak 23 orang. Kerugian materi akibat kecelakaan tersebut sebanyak Rp 90.800.000.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Martinus Sitompul mengatakan kecelakaan terbanyak terjadi di Bandung dan Subang sebanyak tiga kecelakaan. Ia pun menghimbau kepada pengendara agar mematuhi aturan lalu lintas dan mengutamakan keselamatan. Selain itu, Martinus juga meminta pengendara mengurangi beban kendaraan yang berlebihan.

"Agar disiplin, sabar dan tidak memacu kenderaan dan upayakan 3-4 jam untuk beristirahat," kata Martinus kepada Tribunnews.com, Senin (21/8/2012).

Sementara mengenai kemacetan saat arus mudik dan balik, Martinus mengungkapkan hal itu diakibatkan oleh meningkatnya kendaraan bermotor roda dua dan empat yang digunakan pemudik.

Selain itu pengendara juga tidak disiplin terutama saat antri dan mengambil jalan pengendara lain.

"Bahkan beberapa pemudi juga merusak barikade atau pembatas yang dibuat polisi, sehingga putaran yang ada digunakan pengemudi untuk melawan arus," katanya.

BERITA TERKAIT

Baca Juga:

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas